aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Bakteri di Ponsel Lebih Banyak Dibanding Toilet, Bersihkan dengan Cara Ini

Sunday, 31 May 2020 02:00:23 WIB | aura.co.id
Bakteri di Ponsel Lebih Banyak Dibanding Toilet, Bersihkan dengan Cara Ini
Ponsel yang tidak pernah lepas dari genggaman Anda, tanpa disadari membawa bakteri yang sangat banyak. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Ponsel yang tidak pernah lepas dari genggaman Anda, tanpa disadari membawa bakteri yang sangat banyak. Bahkan berdasarkan penelitian, bakteri yang menempel di ponsel Anda lebih banyak dibanding bakteri yang terdapat di dudukan toilet.

Mengerikan, bukan? Oleh karenanya, sebaiknya Anda rutin memberishkan ponsel Anda. Proses membersihkannya juga tidak boleh sembarangan karena jika tidak hati-hati touch screen ponsel akan rusak.

Touch screen (layar)
Pertama, matikan dulu ponsel dan keluarkan ponsel dari case serta lepas pelindung layar ponsel. Setelahnya, gunakan produk pembersih khusus atau kain microfiber untuk membersihkan bagian depan ponsel. Lap layar dengan sekali gerakan dari bagian atas ke bawah. Jangan lap dengan gerakan melingkar karena bisa menimbulkan goresan pada layar, seperti dilansir laman Brit+Co.

Bagian belakang
Untuk bagian belakang ponsel, Anda bisa membersihkannya dengan campuran 60% alkohol dan 40% air. Jangan sampai campuran ini terkena bagian layar karena bisa menyebabkan kerusakan. Setelahnya, segera keringkan agar cairan tersebut tidak terserap ke dalam ponsel.

Sedangkan untuk bekas sidik jari pada ponsel, bersihkan dengan selotip transparan dan gunakan cotton bud yang telah dicelup air terdistilasi untuk membersihkan kamera. Keringkan ponsel segera agar air tersebut tidak kering dan menimbulkan jejak pada kamera.

Komentar