aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

5 Langkah Bugar Selama Bekerja Dari Rumah di Tengah Wabah Covid-19

Thursday, 28 May 2020 01:29:26 WIB | Adi Adrian
5 Langkah Bugar Selama Bekerja Dari Rumah di Tengah Wabah Covid-19
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Pemerintah Indonesia menindaklanjuti meluasnya wabah Corona Covid-19 dengan sejumlah kebijakan, dari social dan physical distancing hingga bekerja dari rumah.

Atlet Olimpiade Inggris sekaligus Vice President Worldwide Sports Performance and Fitness Herbalife Nutrition, Samantha Clayton, mengingatkan tidak semua orang terbiasa bekerja dari rumah.

Beberapa orang justru tenggelam dalam pekerjaan hingga lupa bergerak. Karenanya, penting untuk menemukan cara kreatif agar Anda tetap bergerak aktif meski pekerjaan menggunung.

Samantha merekomendasikan lima gerakan yang bisa dilakukan saat bekerja dari rumah. Bahkan, tak perlu meninggalkan meja kerja.

Pertama, atur alarm ponsel untuk melatih fisik. Misalnya, satu menit untuk sit-up, 60 kali berjongkok, atau 20 kali push-up. Atur waktu pula untuk istirahat agar energi pulih.

Kedua, panaskan otot-otot dengan peregangan tubuh bagian atas. Misalnya, angkat lengan ke atas kepala, regangkan sampai Anda merasakannya di dada dan bisep. Peregangan ini efektif mereduksi stres dan mengencangkan otot.

Ketiga, menerima telepon sambil berjalan atau melakukan squat. Gunakan handsfree di telinga dan bergeraklah. Misalnya dengan menekuk lutut untuk melatih otot dan paha Anda. Gerakan ke depan dengan menjatuhkan pinggul ke lantai, berganti-ganti kaki.

Keempat, sit-up duduk dengan menggerakkan perut sambil duduk di kursi. Jagalah agar punggung lurus dan tangan Anda di belakang kepala, lalu angkat lutut ke siku, berganti-ganti kaki. “Terakhir, pertahankan aliran darah dengan melakukan beberapa gerakan yang bertumpu di pergelangan kaki,” urai Samantha lewat keterangan pers yang kami terima, pekan ini.

Selain olahraga, perhatikan pola makan dan durasi tidur selama wabah untuk mencapai kesehatan fisik maupun emosional terbaik.

“Silakan konsumsi camilan sehat sepanjang hari misalnya buah, keju, dan yogurt. Terapkan diet seimbang dengan memperbanyak konsumsi protein. Ini membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga tidak sering mampir ke lemari es. Bekerja dari rumah bukan berarti Anda tidak boleh melampaui batas. Pastikan Anda luangkan waktu ekstra untuk beristirahat dan bersantai,” Samantha mengingatkan.

Komentar