aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Jumlah Kasus Infeksi Covid-19 Melesat, Tempat Singgah Pejuang Medis Disiapkan

Thursday, 21 May 2020 11:44:38 WIB | Adi Adrian
Jumlah Kasus Infeksi Covid-19 Melesat, Tempat Singgah Pejuang Medis Disiapkan
Kampanye #StayHomeStayExciting salah satu inisiatif Oppo Find X2 untuk menginsipirasi masyarakat selama #DiRumahAja melalui kreativitas digital.

TABLOIDBINTANG.COM - Wabah Corona Covid-19 di Indonesia belum reda. Jumlah kasus infeksi Covid-19 hingga hari ini, Kamis (21/5) tembus 19 ribu kasus. Lebih dari 4.500 pasien sembuh. Angka kematian mencapai 1.200 lebih. Berbagai pihak mendorong Pemerintah Indonesia untuk menangani wabah lebih serius.

Beragam bantuan dengan cara kreatif pun bergulir. Oppo Find X2 misalnya, menggelar kompetisi kreativitas digital #StayHomeStayExciting. Kompetisi yang telah berakhir ini mendata 672 unggahan foto maupun video partisipasi di Instagram.

Jumlah karya ini dikonversikan ke dalam bentuk donasi sebesar 100 juta rupiah yang akan diserahkan kepada Habitat for Humanity Indonesia untuk aksi sosial kemanusiaan bertajuk #TempatSinggahPejuangMedis.

Kampanye #StayHomeStayExciting salah satu inisiatif Oppo Find X2 untuk menginsipirasi masyarakat selama #DiRumahAja melalui kreativitas digital. Tak hanya itu, Oppo Find X2 menggelar diskusi digital The Ultimate Talks yang tayang perdana pada Jumat, 29 Mei 2020 pukul 17.00 WIB di YouTube Oppo Indonesia.

Mengangkat tema “Challenge to Stay Fit,” episode pertama menampilkan Aero Aswar (atlet Jetski) dan Danny Masrin (pemain golf profesional). Mereka berbagi tips menjaga stamina agar tetap fit selama di rumah saja.

Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, menyatakan, “Di rumah saja bukan halangan untuk berkreasi dan membantu menanggulangi wabah Covid-19. Karenanya, kami mendukung program #TempatSinggahPejuangMedis karena memahami besarnya peran tenaga medis selama pandemi Covid-19.”

Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Susanto, menyambut inisiatif Oppo Indonesia membantu tenaga medis mendapat tempat singgah yang layak dan nyaman agar mereka dapat beristirahat cukup serta menjaga stamina selama menangani pasien Covid-19.

“Target program ini menyediakan tempat singgah untuk 70 persen dari 600 orang tenaga medis yang butuh tempat singgah. Kami telah mengakomodasi 30 persen dari target atau sekitar 150 tenaga medis,” cetus Susanto lewat siaran pers yang kami terima, pekan ini.

Komentar