aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

4 Kiat Sederhana Cara Melakukan Detoks Sendiri di Rumah

Saturday, 4 April 2020 15:00:45 WIB | aura.co.id
4 Kiat Sederhana Cara Melakukan Detoks Sendiri di Rumah
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Gaya hidup manusia di era modern seperti yang kita jalani sekarang harus diakui membawa timbunan racun pada tubuh.

Mulai dari makanan, lingkungan, dan pola hidup yang tidak sehat menyebabkan racun masuk dengan mudah ke tubuh dan kulit.

Racun berbahaya yang tertimbun dalam tubuh kita, terutama pada kulit tentunya harus dikeluarkan agar membuat kulit tampak sehat dan bersinar.

Detoksifikasi merupakan cara yang paling ampuh untuk mengeluarkan racun pada tubuh. Detoksifikasi adalah membuang racun serta radikal bebas dalam tubuh.

Namun, proses detoksifikasi pada kulit tak hanya bisa dilakukan oleh para ahli dermatologis? Di rumah pun kita bisa melakukannya. 

Seperti dilansir dari Stylecraze.com, detokfsifikasi dapat dilakukan dengan cara-cara berikut:

1.    Perbanyak Minum Air Putih

Meminum 10 hingga 12 gelas air sehari dapat membantu proses detoksifikasi dalam darah dan menjaga kesehatan kulit. Kulit mati dan kusam akan menjadi cerah dan segar dengan asupan air yang cukup. Jika kesulitan minum air putih, kita perlu melatih diri sendiri. Dengan  mengatur pengingat waktu untuk menunjukan kapan kita harus minum air putih.

2.    Gunakan Minyak Pijat yang Hangat untuk mengeluarkan Racun di Kulit

Cara ini juga bisa membantu proses detoksifikasi pada kulit kita. Cukup campurkan minyak  kelapa, almond dan minyak zaitun dengan jumlah yang sama. Kemudian hangatkan dan berikan sedikit pijatan pada kulit. Usai melakukan tips ini alangkah baiknya dilanjut dengan mandi air panas yang akan membuat tekstur kulit tambah halus.

3.    Gunakan Produk Khusus untuk Scubbing

Proses srubbing dapat membantu anda untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terlepas dari sel-sel kulit mati. Jika tidak terlalu suka dengan bahan kimia, kita juga dapat menggunakan campuran gandum, baking soda dan air untuk dijadikan produk Home Made srubbing.

4.    Menyikat Kulit Sebelum Mandi

Cara ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga dipercaya untuk menyingkirkan racun dari kulit kita serta mengurangi selulit. 

Komentar