aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Lawan Wabah Corona, BNPB Dapat Bantuan Senilai Rp 1,5 Miliar

Wednesday, 1 April 2020 13:33:19 WIB | Adi Adrian
Lawan Wabah Corona, BNPB Dapat Bantuan Senilai Rp 1,5 Miliar
Sejumlah pihak menyatakan keprihatinan dan memberikan bantuan kepada BNPB.

TABLOIDBINTANG.COM - Meluasnya wabah Corona Covid-19 di Indonesia menjadi isu nasional beberapa pekan terakhir. Jumlah kasus infeksi Corona Covid-19 per Rabu (1/4/2020) mencapai 1.677 dengan korban meninggal 157 orang.

Sejumlah pihak menyatakan keprihatinan dan memberikan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Salah satunya, Soho Global Health, perusahaan farmasi nasional yang mengawal kesehatan masyarakat selama lebih dari 70 tahun. Lewat program tanggung jawab sosial bertajuk “Solidaritas Imboost Care,” Soho Global Health memberi donasi produk Imboost Force senilai 1,5 miliar rupiah.

Penyerahan donasi digelar di Graha BNPB, Jakarta, pada Selasa (30/3/2020). Donasi diberikan langsung oleh Strategy Management and Corporate Affairs Soho Global Health, Yuly Indarto, kepada Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo.

“Kami mengapresiasi rekan-rekan BNPB yang jadi bagian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona. Sebagai wujud solidaritas sekaligus dukungan kepada tim yang berada di garda paling depan, kami berkomitmen memberi kontribusi untuk mereka,” terang Yuly.

“Kami membantu gugus terdepan dalam penanganan Covid-19 ini. Selain produk-produk yang dibutuhkan petugas medis maupun masyarakat, secara bertahap kami mendonasikan alat pelindung diri untuk tim medis, dalam waktu dekat,” imbuh Yuly lewat keterangan pers yang diterima tabloidbintang.com, pekan ini.

Doni menyambut hangat inisiatif Soho dalam mendukung petugas lapangan dan tim medis di garis depan.

“Kami berterima kasih atas bantuan Soho. Semoga dukungan seperti ini dapat diikuti yang lain, sehingga moral para petugas di lapangan dan tim medis terpelihara. Merekalah orang terdepan dalam penanganan Covid-19,” ujar Doni.

Ia menambahkan, penyaluran donasi Imboost Force akan diatur Tim Relawan BNPB. “Tentu saja, bantuan ini diprioritaskan untuk tim medis termasuk petugas lapangan seperti pengemudi ambulans,” pungkasnya.

Komentar