aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Menatap Matahari untuk Menurunkan Berat

Wednesday, 1 April 2020 08:30:40 WIB | aura.co.id
Menatap Matahari untuk Menurunkan Berat
Ilustrasi (depositphotos.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sun gazing atau menatap matahari pernah menjadi tren di Tiongkok dan Hong Kong. Tujuannya bukan untuk menggelapkan kulit, melainkan menurunkan berat badan dan memangkas lemak dari tubuh.

Terapi ini dipercaya mampu membekali tubuh dengan energi solar untuk kemudian disubstitusikan dengan kalori, tanpa perlu lagi mengisi tubuh dengan makanan. Jadi, bagi mereka berdiri di bawah panas terik sambil menatap matahari seolah sekali sesi makan.

Sudah bukan lagi menjadi pemandangan asing melihat para wanita berjejer sambil menatap matahari. Coconuts Magazine melaporkan, selalu ada sekitar 10 wanita yang menatap matahari selama 30 menit sebelum matahari tenggelam di sebuah pantai di Sam Ka Village di Lei Yue Mun.

Menurut Wing, seorang saksi mata yang kerap berkunjung ke pantai ini, sering melihat keberadaan para penikmat terapi ini yang sebagian besar terdiri dari wanita yang mengenakan busana formal dengan rentang usia sekitar 20 hingga 30 tahun.

Seperti digambarkan, wanita-wanita ini kemudia melepas sepatu, menggunakan kacamata dan memasang timer pada handphone sebelum mulai menatap matahari. Sesekali saat mulai kepanasan, para wanita ini juga terlihat mengipas-ngipas diri dan menutup wajah menggunakan kain.

Beberapa yang melakukan ini, beranggapan bahwa terapi menatap matahari tak sekadar untuk menurunkan berat badan namun juga baik bagi kesehatan.

"Kami berlatih menatap matahari sebagai pengganti makan," ungkap seorang penikmat. "Beberapa dari kami yang telah menyelesaikan terapi ini, sekarang makan lebih sedikit, dan beberapa bahkan tidak harus makan sama sekali!."

Sayangnya, terapi ini belum dibenarkan secara secara ilmiah sehingga tidak dapat dipastikan tingkat keamanannya. Apakah benar-benar aman atau malah akhirnya dapat menambah risiko kesehatan.

(tika/yb)

Komentar