aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cegah Penularan Corona Covid-19, Jaga Kebersihan Diri Adalah Kunci

Tuesday, 24 March 2020 15:53:06 WIB | Adi Adrian
Cegah Penularan Corona Covid-19, Jaga Kebersihan Diri Adalah Kunci
Ilustrasi (depositphotos.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Wabah Corona Covid-19 yang melanda Indonesia tahun ini direspons pemerintah dengan imbauan social distancing (menjauhi keramaian). Selain itu, menggemakan kampanye di rumah saja.

Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat bekerja, beribadah, dan belajar di rumah. Bahkan, wabah Corona Covid-19 disikapi dengan peniadaan Ujian Nasional tahun ini. Selain social distancing, menjaga kebersihan diri adalah kunci. Ini sejalan dengan anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyebut kebersihan diri (personal hygiene) efektif menjauhkan kita dari Corona Covid-19.

Head of Brand Mundipharma Indonesia, Adi Prabowo, mengingatkan, menjaga kebersihan personal dan respiratori salah satu strategi memutus rantai penyebaran Corona Covid-19. “Menjaga kebersihan personal dan respiratori dapat dimulai dengan hal paling mendasar, yaitu mandi serta cuci tangan secara teratur pakai sabun antiseptik. Selain itu, berkumur hingga tenggorok dengan antiseptik,” urai Adi Prabowo lewat keterangan pers yang diterima tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Tak semua masyarakat bisa bekerja dari rumah. Sejumlah profesi mengharuskan pelaku berada di tempat kerja. Mereka patut dihormati. Di sisi lain, masyarakat Indonesia yang kerja atau belajar di rumah diminta meminimalkan aktivitas di luar rumah. Betadine bergabung dalam kampanye #BelanjaDariRumah di Shopee. Betadine yang punya toko resmi di Shopee menawarkan diskon menarik hingga 60 persen dan potongan Gratis Ongkir Xtra hingga 50 ribu rupiah mulai 25 Maret 2020.

Head of Brands Management Shopee Indonesia, Daniel Minardi, menyambut hangat kerja sama ini. “Ini salah satu upaya kami mendukung masyarakat meminimalkan kegiatan di luar rumah tapi tetap dapat memenuhi kebutuhan khususnya produk kesehatan. Salah satu cara menekan penyebaran virus, yakni menjaga kebersihan diri dan keluarga. Semoga kerja sama ini memudahkan kita melindungi diri dan keluarga agar senantiasa sehat,” imbuhnya.

Komentar