aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Hindari Corona, Sherina Munaf: Tak Usah Sungkan untuk Hindari Jabat Tangan

Friday, 13 March 2020 12:00:20 WIB | Tubagus Guritno
Hindari Corona, Sherina Munaf: Tak Usah Sungkan untuk Hindari Jabat Tangan
Sherina Munaf (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Wabah virus corona atau Coronavirus disease (COVID-19) membuat planet bumi panik, tak terkecuali Indonesia. Berbagai upaya pencegahan dilakukan, mulai dari pembudayaan pola hidup yang lebih sehat antara lain cuci tangan sesering mungkin, selalu siap sedia cairan handsanitizer, menggunakan masker rajah di mana pun berada, seminimal mungkin menghindari keramaian, hingga tak melakukan kontak fisik walau hanya berjabat tangan dengan siapapun.

Sebagian pihak menganggap berbagai upaya pencegahan penularan virus corona dianggap berlebihan dan membuat interaksi antarmanusia memjadi terbatas. Namun sebagian lainnya hal itu lumrah dilakukan sebagai upaya preventif dan untuk saling melindungi.

Sherina Munaf (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Sherina Munaf (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Penyanyi Sherina termasuk yang mendukung upaya pencegahan dengan berbagai anjuran untuk menghindari penularan COVID19.

"Tak usah sungkan untuk sementara hindari berjabat tangan atau kontak fisik," ujar Sherina dalam cuitannya di akun Twitter-nya.

Menurut putri dari Triawan Munaf itu juga, hal tersebut perlu dilakukan untuk melincungi kesehatan satu sama lain.

"Yuk saling mengerti bahwa melindungi kesehatan satu sama lain saat ini jauh lebih penting daripada merasa tersinggung karena ditolak salim atau jabat tangan. It’s for your own good too," lanjutnya.

Setuju, penularan COVID19 bisa dicegah dengan kondisi tubuh yang sehat dan imunitas yang baik. Caranya, yuk ubah pola hidup jadi lebih sehat.

Komentar