aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Hindari 6 Jenis Makanan Ini, Bisa Turunkan Libido Seks!

Monday, 24 February 2020 16:00:23 WIB | aura.co.id
Hindari 6 Jenis Makanan Ini, Bisa Turunkan Libido Seks!
Libido seks dapat menurun karena kandungan dalam makanan mempengaruhi kinerja hormon dalam tubuh. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Jika ada makanan yang dikenal dengan afrodisiak dan dapat membangkitkan libido seks, maka ada juga beberapa jenis makanan yang dapat melakukan sebaliknya.

Ketika mengonsumsi beberapa makanan ini, libido seks dapat menurun karena kandungan dalam makanan mempengaruhi kinerja hormon dalam tubuh.

Apabila tetap ingin memiliki hasrat dan aktivitas seks yang memuncak agar dapat menjaga romantisme dengan pasangan dan keharmonisan Anda dan pasangan, sebaiknya hindari makanan-makanan ini:

1. Keju yang terbuat dari susu sapi

Para peneliti telah mendeteksi antibiotik dan hormon pertumbuhan dalam keju dapat mempengaruhi produksi estrogen, progesteron dan testosteron. Ini mengakibatkan perubahan keseimbangan hormon yang akhirnya menyebabkan penurunan libido seks.

2. Soda

Selain tidak baik bagi kesehatan karena merupakan pemicu karang gigi, diabetes, obesitas, dehidrasi dan kerapuhan tulang, ternyata jenis minuman ini juga mempengaruhi kehidupan seks. Jumlah serotonin yang bertugas menjaga libido dan mood baik dalam tubuh menurun drastis saat mengkonsumsi soda.

3. Makanan yang dikemas dalam kaleng

Jumlah dan jenis makanan yang dikemas dalam kaleng memiliki kadar garam yang jauh lebih tinggi dibandingkan produk segar. Tingginya kandungan garam dalam makanan kaleng, dapat menyebabkan impotensi yang tentunya sangat tidak diinginan pasangan mana pun.

4. Kentang goreng

Yang enak, belum tentu baik bagi tubuh. Sama halnya dengan kentang goreng, salah satu jenis makanan cepat saji yang sangat digemari. Tapi perlu Anda tahu, makanan ini dapat membuat kerusakan oksidatif terhadap sel dan jaringan tubuh yang akhirnya menghambat pertumbuhan hormon pembangkit hasrat seks.

5. Monosodium Glutamate

Biasa dikenal dengan singkatan MSG, zat ini dapat ditemui di berbagai produk makanan dan cemilan lezat. Kebanyakan mengkonsumsi zat ini dapat mengakibatkan depresi dan penyakit jantung yang nantinya berkaitan dengan menurunnya aktivitas seksual.

6. Kopi

Walaupun memiliki kelebihan mengurangi sakit kepala, ternyata kopi memberikan pengaruh negatif terhadap kehidupan seks. Sebab, kandungan kafein di dalamnya beresiko terhadap performa kelenjar adrenal yang bekerja menghasilkan hormon penting bagi tubuh.

Komentar