aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kiat Menjaga Agar Tubuh Tetap Sehat Selama Musim Hujan

Sunday, 10 November 2019 07:00:23 WIB | Yuriantin
Kiat Menjaga Agar Tubuh Tetap Sehat Selama Musim Hujan
Musim hujan dikenal pula dengan musim sakit.

TABLOIDBINTANG.COM - Musim hujan dikenal pula dengan musim sakit. Pasalnya, banyak orang terserang penyakit, semisal flu dan demam.

Hal ini disebabkan suhu udara yang dingin, tidak diimbangi dengan daya tahan tubuh yang baik. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin C untuk membantu menjaga kekebalan tubuh. Perbanyak pula konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.

Anda juga bisa membawa termos berisi air atau minuman hangat dan meminumnya untuk menghangatkan tubuh. Tapi hindari mengonsumsi minuman hangat yang manis seperti teh atau kopi terlalu sering.

Selain itu, ketika terkena cipratan hujan, segeralah keringan tubuh atau rambut. Anda yang berangkat dan pulang kerja menggunakan kendaraan umum atau motor, bisa membawa baju ganti atau memakai jaket anti air.

Ketika musim hujan tiba, Anda juga bisa melepaskan ketergantungan dengan alat pendingin (AC). Nyalakan kipas atau buka jendela kamar, terutama ketika hujan yang disertai angin. Dengan memanfaatkan udara alami, rumah akan memiliki sirkulasi udara yang baik, dan kesehatan kulit Anda akan lebih terjaga karena kulit kehilangan kelembapannya akibat penggunaan AC.

AURA.CO.ID

Komentar