aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Jangan Malas Gerak, Wanita Wajib Olahraga untuk Cegah Kanker Payudara  

Thursday, 31 October 2019 07:42:08 WIB | Romauli
Jangan Malas Gerak, Wanita Wajib Olahraga untuk Cegah Kanker Payudara  
Dance Signature dari Celebrity Fitness, Flavor, dan Fitness First Love to Dance.

TABLOIDBINTANG.COM - Kanker Payudara merupakan tipe kanker yang paling umum terjadi dalam populasi wanita di Indonesia. Dimana 1 dari 8 wanita menderita penyakit tersebut.

Hal itu juga diungkapkan dalam riset dari Data Global Cancer Observatory World Health Organization (WHO).

Melihat fakta tersebut, dual brand fitnes Celebrity Fitness dan Fitness First menyelenggarakan acara amal GoPink Month di Mal Plaza Semanggi, Jakarta Selatan. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran atas kanker payudara.

Dengan slogannya “Moving with a Mission” atau Bergerak dengan Misi, acara ini bertujuan untuk mencegah kanker payudara dengan fitness lifestyle. 

Head of Marketing dari Celebrity Fitness dan Fitness First Indonesia, Feni Soemitra mengatakan,"kami ingin berbagi pengalaman sensasional yang sama kepada khalayak lebih luas melalui group dance yang memiliki efek positif baik dari sisi workout dan meningkatkan motivasi.

“Pesan kami sangat sederhana yaitu cegah kanker payudara dengan tubuh bugar dan semangat yang tinggi,” kata Feni Soemitra di Plaza Semanggi, Jakarta, Rabu (30/10).

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat juga diajak mencoba dance Signature dari Celebrity Fitness, Flavor, dan Fitness First Love to Dance.

“Olahraga Dance mempunyai efek yang positif sebanding dengan metode pencegahan yang efektif. Dance dapat membangun sistem pertahanan tubuh kita, mulai dari penguatan jantung dan paru-paru, hingga peningkatan otot inti, kelincahan, daya tahan, koordinasi, fleksibilitas dan keseimbangan, hingga mengasah fokus mental. Dance juga membantu kita membakar kalori, sekaligus membuat kita lebih sosial, termotivasi dan percaya diri untuk melangkah lebih jauh ke masa depan dalam hidup kita,” ujar Feni.

Selain meningkatkan antusiasme publik terhadap fitnes, acara Go Pink Month juga meningkatkan kesadaran mengenai kanker payudara dengan mengadakan talk show untuk menjelaskan pentingnya deteksi dini dan inspeksi payudara yang rutin. Acara tersebut juga memberikan rekomendasi berbagai cara untuk memulai gaya hidup yang aktif, membangun pola makan yang sehat, dan selalu tampil sensasional.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk rutin melakukan periksa payudara sendiri (SEDARI) di hari ketujuh menstruasi. Begitu pun untuk wanita yang sudah menopause juga perlu melakukan Sedari, cukup tetapkan jadwal di awal bulan supaya tidak lupa. Selain itu, jangan lupa lakukan USG Payudara dan Mamografi untuk mendeteksi dini kanker payudara 1-2 tahun sekali,” jelas Tri Oetami, Wakil Ketua LovePink. 

Komentar