aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Reaksi Raditya Dika Ditanya soal Penyakit Autoimun yang Dideritanya

Wednesday, 11 September 2019 23:59:23 WIB | Abdul Rahman Syaukani
Reaksi Raditya Dika Ditanya soal Penyakit Autoimun yang Dideritanya
Raditya Dika sempat buka-bukaan terkait penyakit autoimun yang dideritanya. (Rahman/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Raditya Dika menjadi salah satu pembicara di acara talkshow tentang edukasi kesehatan mata yang digelar di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (11/9). Dalam kesempatan itu Radit banyak bercerita tentang gejala mata kering yang dialaminya sejak 2003 silam.

Raditya Dika dalam kesempatan itu mengatakan, mata kering masih dialaminya sampai sekarang. Hal itu dirasakan jika sudah terlalu lama menulis atau membaca.

"Biasanya itu dirasakan kalau kelamaan menulis, baca berita atau lihat Instagram sih. Untungnya sekarang sudah ada Insto," kata Raditya Dika.

Ketika disinggung soal autoimun yang dideritanya, Raditya Dika enggan memberikan keterangan apa pun di hadapan media. Dia berjalan ke arah parkiran mobil dan meninggalkan awak media.

Raditya Dika sebelumnya sempat buka-bukaan terkait penyakit autoimun yang dideritanya sejak sekitar 6 tahun silam di kanal Youtube Ussy Sulistiawaty dan Andika Pratama. Dalam kesempatan itu Raditya Dika mengaku bahwa kulitnya bermasalah ketika autoimun datang dan menyerang sel-sel sehat.

"Jadi autoimun gue itu lebih ke kulit jadi kering, timbul ruam gitu kalau gue stres, terus sendi-sendi itu jadi pegal dan tidak dapat dijelaskanlah kalau stres," kata Raditya Dika dalam kanal YouTube Ussy Sulistiawaty.

Radit juga mengaku dirinya membeli obat di Singapura terkait penyakit autoimun yang dideritanya.

"Kenapa di Singapura ? Karena obat gue sempat masuk sini (Indonesia), tapi sudah enggak masuk lagi. Makanya bisanya beli di sana, dan gue sekali beli itu buat satu tahun. Jadi gue stok gitu," ungkap Raditya Dika.

(man)

Komentar