aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Bau Tak Sedap Bisa jadi Pertanda Adanya Gangguan Kesehatan pada Miss V

Friday, 23 August 2019 16:00:23 WIB | Yuriantin
Bau Tak Sedap Bisa jadi Pertanda Adanya Gangguan Kesehatan pada Miss V
Bau tidak sedap yang bersumber dari Miss V bisa jadi alarm alami tubuh. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Bau tidak sedap yang bersumber dari Miss V bisa jadi alarm alami tubuh. Pasalnya, bau yang timbul bisa jadi indikasi adanya gangguan kesehatan pada Miss V. Berikut adalah beberapa bau yang umum ditemui pada area Miss V.

Bau Amis (Bau Ikan)

Bakteri vaginosis dan trichomoniasis merupakan dua penyebab utama timbulnya bau amis pada vagina. Bakteri vaginosis terjadi akibat ketidakseimbangan bakteri, sedangkan trichomoniasis merupakan infeksi menular seksual. Keduanya bisa diatasi dengan pemberian antibiotik.

Bau Logam

Umumnya, bau ini muncul setelah Anda melewati masa haid atau setelah kontak intim dengan cairan mani. Bau ini bersifat sementara dan menghilang dengan sendirinya. Segera konsultasi ke dokter apabila bau ini tidak kunjung hialang.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Bau Ragi 

Miss V akan mengeluarkan bau menyerupai roti atau ragi, jika Anda mengalami infeksi ragi. Infeksi ini biasanya diikuti dengan keluarnya cairan putih kental dan rasa gatal pada MissV.

Bau yang Sedikit Menyengat

Bau Miss V lebih menyengat dibanding biasanya? Bisa jadi akibat penggunaan skinny jeans sehingga kulit kesulitan bernapas, seperti dilansir laman Bustle. Ganti skinny jeans Anda setiap beberapa waktu dan cuci vulva dengan pembersih ringan sebelumnya.

Muncul Bau Setelah Melakukan Hubungan Intim 

Hal ini menandakan Anda "alergi" terhadap air mani pasangan, sehingga memicu pertumbuhan bakteri. Untuk mencegahnya, Anda bisa meminta pasangan untuk mengenakan kondom. Jika muncul bau tidak sedap, bersihkan Miss V dengan air hangat dan pembersih yang ringan.

Muncul Bau Selama Masa Kehamilan

Sekresi hormon dan kelenjar keringat pada Miss V yang bekerja berlebihan menyebabkan timbulnya bau kurang sedap. Secara umum, bau ini tidak memengaruhi kesehatan. Namun, untuk memastikannya Anda bisa berkonsultasi pada dokter kandungan.  

(yuri)

Komentar