aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Selain Wajah, Miss V Ternyata Juga Bisa Alami Penuaan

Thursday, 22 August 2019 06:00:23 WIB | aura.co.id
Selain Wajah, Miss V Ternyata Juga Bisa Alami Penuaan
Seperti halnya wajah, Miss V juga akan berubah secara anatomi. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Penuaan rupanya tidak hanya terjadi pada wajah dan kulit, juga pada organ intim kewanitaan (Miss V). Seperti halnya wajah, Miss V juga akan berubah secara psikologi dan anatomi.

Menurut Spesialis Kulit dan Kelamin dr. Anggraeni Noviandini, SpKK,  Miss V juga bisa mengalami proses penuaan, salah satunya gangguan hormon testosteron yaitu gairah seksualitas yang berkurang.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

"Perubahan yang terjadi pada area Miss V diantaranya lipatan tampak lebih jelas, kulit menipis, dan peredaran darah akan berkurang, sehingga area kelamin rentan trauma. Contohnya, kesulitan menahan buang air kecil," kata dr. Anggraeni Noviandini.

Sementara pada bagian reproduksi, lanjut dia, proses penuaan yang terjadi yaitu bentuk rahim cenderung mengecil dan bertambah padat. Lalu, kelenjar kelembapan akan berkurang, dan bagian serviks yang menjadi penghubung antara vagina dan urine dengan akan berkurang ukurannya, serta ovarium juga berubah bentuk alias tidak lagi memproduksi indung telur atau biasa disebut menopouse. Hal ini biasanya terjadi pada wanita di usia 45-50 tahun," paparnya.

Komentar