aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

3 Hal Ini Penting Dilakukan Sebelum dan Setelah Berhubungan Seks

Tuesday, 20 August 2019 03:00:23 WIB | aura.co.id
3 Hal Ini Penting Dilakukan Sebelum dan Setelah Berhubungan Seks
Hubungan yang sehat antara suami dan istri dimulai dengan kehidupan seksual yang sehat. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - TAHUKAH Anda bahwa hubungan yang sehat antara suami dan istri dimulai dengan kehidupan seksual yang sehat. Pasangan yang tidak menikmati kehidupan seksualnya, mungkin saja mengalami masalah dalam hubungan mereka.

Karena itu, penting bagi keduanya untuk mempertahankan sistem reproduksi yang sehat dan higienis untuk mendapatkan kehidupan seksual yang sehat.

Kesehatan genital dapat mempengaruhi kesehatan Anda juga. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan bagian intim sebelum melakukan hubungan seksual.

Kebanyakan wanita terinfeksi saluran kemih yang ditularkan pasangannya. Alasannya, sperma pria mengalir melalui jalan yang sama dengan arus urin, yang menyebabkan banyak infeksi kemih yang dapat dengan mudah menular pada pasangan wanita juga.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Agar terhindar dari hal tersebut, berikut alasan pentingnya wanita buang air kecil setelah berhubungan intim, seperti dilansir laman Boldsky, Senin (28/12/2015) :

Buang air kecil setelah berhubungan intim

Hal ini sangat penting bagi pasangan wanita untuk buang air kecil segera setelah berhubungan intim dengan pasangan. Dengan demikian, menghindari risiko terkena infeksi saluran kencing yang bisa masuk ke saluran reproduksi wanita.

Membersihkan vagina setelah berhubungan

Pentingnya kebersihan setelah berhubungan intim diperlukan untuk melindungi diri dari infeksi. Tidak hanya infeksi urin, juga banyak infeksi yang bisa masuk ke dalam tubuh melalui hubungan seksual.

Membersihkan alat kelamin sebelum dan sesudah berhubungan intim

Pada dasarnya pada wanita, uretra dan jalur reproduksi terpisah, sehingga kemungkinan infeksi untuk pasangan pria berkurang. Keduanya, disarankan mencuci alat kelamin mereka sebelum dan setelah berhubungan intim untuk menghindari risiko penularan infeksi apapun.

Komentar