aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Suka Olahraga Lari, Maudy Ayunda Rasakan 3 Manfaat Ini

Thursday, 15 August 2019 11:00:11 WIB | Panditio Rayendra
Suka Olahraga Lari, Maudy Ayunda Rasakan 3 Manfaat Ini
Maudy Ayunda (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Cantik, sehat, dan cerdas. Tiga kata ini melekat pada diri Maudy Ayunda. Kecerdasan Maudy Ayunda dibuktikan dengan diterima di dua universitas bergengsi tingkat dunia yakni Harvard dan Stanford.

Maudy Ayunda memilih Universitas Stanford Amerika Serikat. Ia kuliah di dua jurusan sekaligus yakni Bisnis dan Pendidikan. September mendatang, Maudy Ayunda terbang ke AS dan menimba ilmu selama dua tahun. Terkait rencana terbang, Maudy Ayunda mengaku deg-degan karena ada banyak hal yang mesti dipersiapkan.


“Dari visa pelajar sampai baju apa saja yang mesti dibawa ke sana,” seloroh Maudy Ayunda ditemui usai peluncuran The Color Run Love Tour bersama CIMB Niaga di Senayan Jakarta, belum lama ini. Karena September terbang ke AS, agenda kerja Maudy Ayunda mesti beres Agustus ini. Di sela kesibukan, Maudy Ayunda menyempatkan untuk berolahraga. Pilihan olahraga Maudy Ayunda jatuh pada lari. “(Olahraga) apa pun yang membuat detak jantung meningkat, saya suka. Lari misalnya,” ungkap Maudy Ayunda kepada tabloidbintang.com.

Maudy Ayunda (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Maudy Ayunda (Seno Susanto / tabloidbintang.com)


Menurutnya, tak ada alasan untuk tidak berolahraga. Kalau Anda tipe morning person, silakan work out pada pagi hari. Kalau Anda bukan morning person, ada joging atau lari malam-malam bersama komunitas. Kalau enggak bisa enggak makan nasi tapi ingin tetap sehat, Anda bisa beralih ke nasi merah. “Kuncinya sebenarnya mengenali diri sendiri, sih,” imbuh Maudy Ayunda yang menekuni olahraga lari sejak beberapa tahun terakhir. Ia bahkan ikut acara lari massal termasuk The Color Run. “Lari bareng, main serbuk warna, lalu diabadikan di medsos. Seru banget,” ujar pelantun “Tiba-Tiba Cinta.”


Bagi Maudy Ayunda, lari bukan untuk gaya-gayaan. Lari juga bukan untuk mengikuti tren biar tampak kekinian. “Lari itu olahraga yang cenderung memacu denyut jantung, membuat saya bahagia. Sebagai penyanyi kalau di atas panggung dituntut tampil energik. Saya bisa punya daya tahan prima salah satunya lewat olahraga khususnya lari. Lari bareng teman juga menghangatkan kebersamaan. Biasanya sebelum ikut color run saya latihan lari dengan treadmil,” pungkas Maudy Ayunda. The Color Run Love Tour bersama CIMB Niaga sendiri digelar pada 13 Oktober 2019 berpusat di Gelora Bung Karno Jakarta.

(ray / ray)

Komentar