aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Bahaya Mengonsumsi Minuman Berenergi, Kerusakan Jantung Menunggu

Tuesday, 16 July 2019 15:30:41 WIB | Khairiyah Sartika
Bahaya Mengonsumsi Minuman Berenergi, Kerusakan Jantung Menunggu
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Anda yang gemar mengonsumsi minuman berenergi, ada baiknya memperhatikan efek samping kesehatan yang dapat ditimbulkan.

Para peneliti dari University of Bonn, menyatakan bahwa mengonsumsi minuman berenergi dapat berpengaruh pada kesehatan jantung.

Hasil penelitian menyebutkan, orang yang mengalami cardiac arrhythmia atau ketidakstabilan detak jantung sebaiknya menghindari jenis minuman seperti ini, demikian dilaporkan Huffington Post.

Seperti dijelaskan oleh peneliti yang terlibat, Jonas Dorner, M.D, "Kami telah menunjukkan, mengonsumsi minuman berenergi memiliki dampak jangka pendek terhadap kontraktilitas jantung."

Kontraktilitas jantung sendiri terkait erat dengan performa detak jantung oleh serat otot jantung saat mengembang dan mengempis.

Studi yang dipresentasikan pada pertemuan Radiological Society of North America ini menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi minuman berenergi dapat mengalami kenaikan kontraksi jantung.

Karena itu, ketika Anda berpikiran ingin menenggak sebotol minuman berenergi setelah lelah berolahraga ataupun kepanasan akibat teriknya matahari, pertimbangkan kembali resikonya.

Komentar