aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Plester Mulut Saat Tidur, Andien Aisyah Tuai Pro - Kontra Netizen

Sunday, 14 July 2019 23:59:23 WIB | Christiya Dika Handayani
Plester Mulut Saat Tidur, Andien Aisyah Tuai Pro - Kontra Netizen
Postingan Andien menuai pro dan kontra netizen.

TABLOIDBINTANG.COM - Andien Aisyah belakangan menjadi sorotan setelah membagikan informasi soal nose breathing lewat Instagramnya.

Dalam postingannya, Andien mengunggah fotonya bersama suami dan anaknya yang mengenakan plester dibagian mulut saat akan tidur.

Di unggahannya yang lain, Andien memberikan deretan manfaat yang ia rasakan dengan memplester mulutnya tersebut.

Postingan Andien tentang nose breathing. (Instagram)
Postingan Andien tentang nose breathing. (Instagram)

Postingan Andien Aisyah ini ternyata menuai pro dan kontra netizen. Ada beberapa dari mereka yang mengaku ikut merasakan dampak positif dari praktek itu.

Namun ada salah satu dokter di salah satu rumah sakit yang tampaknya kurang setuju dengan nose breathing itu. Ia menyarakan untuk lebih dulu berkonsultasi dengan ahli sleep disorder.

"Selebgram mana lagi yang naikin tren ini? Periksakan dulu ke dokter ahli sleep disorder nih jangan asal-asal. Cc : dr @prasadja," tulis dokter dengan akun Twitter @ferdiriva yang diunggah akun gosip @lambenyinyir.

Postingan Andien tentang nose breathing. (Instagram)
Postingan Andien tentang nose breathing. (Instagram)

Tak hanya sekali, dokter Ferdi Riva Hamzah ini juga menanggapi komentar salah satu netizen soal menutup mulut pakai selotip saat tidur itu.

"Mau bobok enak mulutnya ditempel micropore. Jangan-jangan masalah kamu itu karena ngorok dan terjadi sleep apnoe. Jadi, pas bangun bukannya segar malah ngantuk. Kalau mulut diselotip gitu trus tiba-tiba idung kesumbat malam-malam mau napas pakai apa? Insang? Situ Ariel?" sambungnya.

Cuitan dokter itu pun menuai komentar netizen. Ada beberapa dari mereka yang juga kontra terhadap lotus birth, BLW hingga nose breathing yang dipraktikkan Andien.

"Tapi udah disanggah dengan ilmu kesehatan pun, beliau tetap kekeuh, Saya tahu mana yang terbaik untuk anak saya, huhuhu," komentar netizen dengan akun @larajingga_.

"Si mbak dari jaman lotus birth, BLW, sampe bobok pakai micropore, kasian yang cuma ikut-ikut tanpa konsul dokter sebelumnya," kata netizen @nabila____.

(dika/bin)

Komentar