aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Menurunkan Risiko Kanker Payudara dengan Banyak Mengonsumi Tomat

Thursday, 11 July 2019 04:00:10 WIB | Khairiyah Sartika
Menurunkan Risiko Kanker Payudara dengan Banyak Mengonsumi Tomat
Ilustrasi (Depositphotos.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Jika Anda gemar menyelipkan tomat pada menu makanan Anda sehari-hari, maka ini dapat memberikan dampak kesehatan yang baik bagi tubuh.

Pasalnya, tomat diketahui dapat meningkatkan kadar hormon dalam tubuh yang berperan penting terhadap metabolisme gula dan lemak.

Studi yang dikemukakan dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menunjukkan bahwa ini akhirnya dapat menurunkan resiko kanker payudara diantara para wanita yang bahkan sudah terlanjur beresiko menghadapi kondisi ini.

Dijelaskan, wanita yang mengonsumsi produk berbahan tomat setidaknya selama 10 minggu, mengalami peningkatan kadar regulasi metabolisme pada hormon adiponectin, demikian dilansir Huffington Post.

"Keuntungan dari mengonsumsi banyak tomat dan produk berbahan dasar tomat, bahkan untuk jangka waktu yang sebentar, terbukti pada penemuan kami," ungkap asisten profesor di Rutgers University, Adana Llanos, Ph.D., MPH.

Disampaikan lebih lanjut, "Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan nutrisi penting, vitamin, mineral dan phytochemicals seperti lycopene, memberikan dampak signifikan."

Karena itu, bagi Anda yang memiliki resiko tinggi terkena kanker, dapat mencoba mengubah dan melengkapi pola makan dengan tomat segar dan lezat ini.

(tika / gur)

Komentar