aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Makanan dan Minum yang Efektif Mencegah Migrain Agar Tidak Kambuh

Tuesday, 25 June 2019 23:59:31 WIB | Hari Murtono
Makanan dan Minum yang Efektif Mencegah Migrain Agar Tidak Kambuh
Kacang-kacangan melepas energi dengan lambat, sehingga membantu mempertahankan kadar gula darah lebih stabil.

TABLOIDBINTANG.COM - Ada pemicu, tentu juga ada banyak makanan yang baik dan sangat efektif mencegah migrain agar tidak kambuh dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sehari-hari. 

1. Air putih. Dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala, karena volume darah berkurang dan mempengaruhi irama aliran darah. Pertahankan cairan tubuh dengan minum setidaknya dua setengah liter air sehari.

2. Bubur gandum. Makanan ini melepaskan energi dengan lambat, sehingga membantu mempertahankan kadar gula darah lebih stabil.

3. Kacang-kacangan. Seperti halnya bubur, kacang-kacangan juga melepas energi dengan lambat.

4. Jahe. Mampu mengurangi rasa tidak enak di perut (mual) yang biasanya datang bersama sakit kepala. Minuman atau biskuit jahe dapat dikonsumsi sebagai makanan tambahan.

5. Makanan rendah lemak. Kontrol lemak darah dengan makanan rendah lemak, karena sangat berkaitan dengan migrain. Kurangi gorengan, saus, dan makanan berlemak jenuh. Penuhi kebutuhan protein dari ikan atau daging unggas.

Beberapa cara alami seperti rekreasi di alam bebas, berkebun, aromaterapi, penggunaan rempah-rempah alami, dan minyak alami seperti lavender bisa membuat tubuh relaks dan menghindari migrain. Kalau gangguan yang datang terlalu sering dan tidak bisa ditoleransi, Anda dianjurkan untuk segera menghubungin dokter. Semoga bermanfaat!

(har / gur)
 

Komentar