aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Berpuasa Sambil Memberi ASI, Zee Zee Shahab Mendapat 3 Peringatan Dokter

Saturday, 11 May 2019 10:00:41 WIB | Panditio Rayendra
 Berpuasa Sambil Memberi ASI, Zee Zee Shahab Mendapat 3 Peringatan Dokter
Zee Zee Shahab (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Dari pernikahannya dengan presenter Prabu Revolusi, Zee Zee Shahab dikarunai 2 anak laki-laki. Zee Zee Shahab melahirkan putra keduanya pada Agustus tahun lalu lewat bedah cesar. Bayi yang dinamai Lucky Keriym Putra Revolusi itu kini berusia 9 bulan. Zee Zee Shahab hingga kini masih menyusui sembari memperkenalkan makanan pendamping ASI.


Memasuki Ramadhan, Zee Zee Shahab menyusui si kecil sambil menjalankan ibadah puasa. Keputusan Zee Zee Shahab menyusui sambil berpuasa mendapat dukungan suami. Selain itu, bintang film Cahaya Cinta Pesantren ini telah berkonsultasi dengan dokter. Dokter, kata Zee Zee Shahab, mengizinkan dengan menyertakan 3 peringatan.


“Dokter mengizinkan saya menyusui sambil puasa dengan memberikan 3 peringatan. Pertama, kemungkinan produksi ASI menurun drastis. Kedua, kemungkinan kondisi fisik saya drop. Ketiga, bisa jadi bayi menjadi cranky alias gampang mengambek. Jika salah satu dari tiga hal ini terjadi, saya disarankan berhenti berpuasa,” ungkap Zee Zee Shahab kepada tabloidbintang.comdi Jakarta, belum lama ini.


Sejauh ini, kondisi kesehatan Zee Zee Shahab dan buah hatinya sehat. Menurutnya, kondisi fisik yang prima baik pada ibu menyusui maupun si kecil dipengaruhi banyak faktor. “Selain menjaga pola makan dan olahraga, saya mengurangi kegiatan syuting selama menyusui sambil puasa. Saya hanya mengambil program tapping mingguan dan off-air saja,” pungkas dia.

Komentar