aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Bunga Yang Ramah Untuk Penderita Alergi Serbuk Sari: Mawar

Friday, 19 April 2019 12:00:55 WIB | Agestia Jatilarasati
Bunga Yang Ramah Untuk Penderita Alergi Serbuk Sari: Mawar
Bunga Mawar sering di jadikan simbol kasih sayang. Namum bunga mawar juga aman untuk penderita alergi serbu sari. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Bunga merupakan bagian tanaman yang kerap dijadikan hadiah karena bentuknya cantik dan menebarkan bau harum.

Sayang, wangi bunga tak bisa dinikmati semua orang. Anda yang alergi serbuk sari disarankan menjaga jarak dengan bunga agar tidak bersin, batuk, gatal, bahkan kena ruam. Namun bunga mawar ramah bagi mereka yang alergi.

Bunga mawar perlambang cinta. Meski pacar alergi serbuk sari, Anda tetap bisa memberinya buket bunga mawar. Spesialis kedokteran emergensi dari Kota New York, AS, Dr. William Blahd, MD, menjelaskan, bobot serbuk sari pada mawar terlalu berat untuk dibawa angin sehingga tidak mungkin terhirup manusia. 

“Umumnya orang alergi jika serbuk sari masuk ke dalam saluran pernapasan. Walhasil, tubuh mereka bereaksi dengan bersin, batuk, atau gatal. Tidak semua bunga memiliki serbuk sari berukuran kecil yang mudah terbawa angin. Ada beberapa bunga yang serbuk sarinya berat sehingga sulit terbawa angin. Salah satunya mawar,” William mengulas.

(ages / gur)
 

Komentar