aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Bukan Setelah Makan, Ternyata Ini Waktu yang Tepat untuk Mengonsumsi Buah-Buahan

Sunday, 7 April 2019 18:30:23 WIB | TEEN.CO.ID
Bukan Setelah Makan, Ternyata Ini  Waktu yang Tepat untuk Mengonsumsi Buah-Buahan
Mengonsumsi buah-buahan sangat dianjurkan karena memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh. (depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Mengonsumsi buah-buahan sangat dianjurkan karena memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh.

Meski buah-buahan sering dianggap makanan pencuci mulut, mengonsumsi buah-buahan ternyata tidak bisa sembarangan lo.

Menurut ahli gizi dan pendiri Slim Fitness Studio, Pallavi Srivastava, kita harus memperhatikan waktu yang tepat untuk mengonsumsi buah supaya tidak menyebabkan gangguan pencernaan. Berikut 3 waktu yang tepat untuk mengonsumsi buah!

Sebelum Minum

Seperti dilansir dari Idiva, Pallavi mengungkapkan bahwa waktu yang tepat untuk memakan buah-buahan adalam sebelum minum. Berilah jeda setidaknya 45 menit setelah memakan buah. Namun jika kamu memakan jeruk sebelumnya, ada baiknya untuk segera meminum air supaya rasa asam pada buah jeruk bisa langsung dinetralkan.

Buah-buahan. (Depositphotos)
Buah-buahan. (Depositphotos)

Saat Udara Dingin

Menurut Pallavi, buah-buahan menghasilkan vitamin , mineral, dan antioksidan yang bisa membantu tubuhmu terbiasa dengan dingin. Buah yang cocok dikonsumsi saat cuaca dingin antara lain adalah jeruk, stroberi, lemon, jeruk nipis, apel, pir dan melon. Buah-buahan itu disebut dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Waktu-waktu Tertentu

Pallavi juga menyebut bahwa waktu terbaik untuk mengonsumsi buah-buahan adalah di pagi hari. Selain itu, mengonsumsi buah juga dianjurkan pada waktu-waktu tertentu seperti saat sarapan, makan siang, makan malam, dan pertengahan makan siang menuju makan malam. Dianjurkan untuk mengonsumsi buah saat perut kosong dan tidak bersamaan dengan makanan berat supaya tubuh dapat dengan mudah mencernanya.

TEEN.CO.ID

Komentar