aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Gerakan untuk Melatih Otot dengan Menggunakan Barbel 

Thursday, 21 March 2019 21:45:23 WIB | Yuriantin
Gerakan untuk Melatih Otot dengan Menggunakan Barbel 
Gerakan untuk Melatih Otot dengan Menggunakan Barbel (Hearts App)

TABLOIDBINTANG.COM - Alat bantu olahraga sering kali digunakan untuk melatih kekuatan otot. Salah satunya Barbel. Mari mengenal lebih dalam alat ini dan cara menggunakannya. 

Anda ingin meningkatkan massa otot? Barbel kuncinya. Alat satu ini bisa digunakan untuk mengangkat beban yang lebih berat. Anda juga lebih fleksibel menambah berat sesuai keinginan.

Umumnya, barbel dipakai mereka yang sebelumnya pernah menggunakan dumbel atau kettlebell. Ingin berlatih dengan barbel? Inilah dua gerakan latihan ringan menggunakan barbel. 

“Bent over row”
Sedikit modifikasi dari deadlift, gerakan ini lebih spesifik menyasar otot punggung. Setelah berada pada posisi berdiri sambil mengangkat barbel usai deadlift, tekuk lutut dan condongkan tubuh ke depan. Turunkan barbel hingga sedikit di bawah lutut. Tarik barbel ke arah perut sambil menekuk siku. Kemudian kembali ke posisi berdiri. Ulangi sampai 15 kali. 

“Deadlift”

Deadlift (dok. Bodybuilding)
Deadlift (dok. Bodybuilding)

Gerakan mengangkat ini mengaktifkan otot tubuh bagian atas dan bawah. Langkah pertama, berdiri dengan kedua kaki terbuka dan kedua telapak kaki berada di bawah barbel. Tekuk lutut hingga kedua tangan memegang barbel. Tekan kedua tumit dan gunakan otot bokong serta hamstrings untuk berdiri. Pastikan kedua tangan lurus dan berada di sisi tubuh. Ulangi sampai 15 kali. 

(yuri / gur)

Komentar