aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Gerakan untuk Melatih Otot dengan Menggunakan Kettlebell 

Thursday, 21 March 2019 21:30:23 WIB | Yuriantin
Gerakan untuk Melatih Otot dengan Menggunakan Kettlebell 
Gerakan untuk Melatih Otot dengan Menggunakan Kettlebell (dok. PopSugar)

TABLOIDBINTANG.COM - Alat bantu olahraga sering kali digunakan untuk melatih kekuatan otot. Salah satunya Kettlebell. Mari mengenal lebih dalam alat ini dan cara menggunakannya. 

Alat satu ini mungkin masih asing bagi sebagian orang. Tak jauh berbeda dengan dumbel, kettlebell juga melatih otot biceps. Namun kettlebell cocok untuk membakar lemak dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Dirancang untuk gerakan pengulangan yang cepat, kettlebell akan mengaktifkan lebih banyak otot sehingga meningkatkan metabolisme tubuh lebih tinggi.

Di bawah ini, dua latihan yang bisa dicoba dengan kettlebell.

“Kettlebell goblet squat”
Beban kettlebell akan mendorong posisi squat Anda lebih sempurna. Awali dengan berdiri sambil memegang sebuah kettlebell di depan dada. Tekuk kedua tangan dan tempelkan ke dada. Lakukan squat selama 15 kali. 

“Russian kettlebell swing”

Russian kettlebell swing (dok. Pinimg)
Russian kettlebell swing (dok. Pinimg)

Bentuk kettlebell yang menyerupai lonceng memudahkan untuk berlatih gerakan mengayun. Salah satunya, russian kettlebell swing yang melatih otot bahu, punggung, pinggul sampai kaki. Caranya, berdiri dengan kaki terbuka lebih lebar dari pinggul. Angkat sebuah kettlebell dan posisikan kedua lengan lurus di depan tubuh. Ayunkan kettlebell dengan cepat ke bawah bokong sambil menekuk lutut dan mencondongkan tubuh ke depan. Ayunkan kembali dengan cepat hingga posisi kembali berdiri. Ulangi gerakan ini sampai 15 kali. 

(yuri / gur)
 

Komentar