aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tahu Bahaya Virus HPV Sejak SMA, Cinta Laura Malah Baru Suntik Vaksin Sekarang

Friday, 15 March 2019 06:45:00 WIB | Yohanes Adi Pamungkas
Tahu Bahaya Virus HPV Sejak SMA, Cinta Laura Malah Baru Suntik Vaksin Sekarang
Cinta Laura tahu bahaya virus HPV sejak SMA. (bambang setiawan/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Bahaya penyakit kanker serviks membuat Cinta Laura peduli dengan kesehatannya. Untuk pertama kalinya Cinta Laura melakukan suntik vaksin HPV (Human Papilloma Virus)  di sela-sela talk show “Perempuan Aktif dan Mandiri Tanpa Kanker Serviks” yang berlangsung di Jakarta

“Saya tahu soal bahaya virus HPV saat masih SMA dulu namun setelah menjadi artis dan sering melakukan traveling baru sempat hari ini melakukan vaksin HPV,” kata Cinta Laura. 

Melakukan vaksin HPV Cinta Laura ingin menunjukkan kepada semua generasi muda harus peduli dengan bahaya kanker serviks. 

“Justru disarankan mulai berusia 9 tahun melakukan suntik vaksin HPV,” kata Cinta Laura

Cinta Laura menyayangkan pandangan banyak orang Indonesia yang akan berpikir negatif jika remaja putri mendatangi dokter kandungan. “Ke dokter kandungan dianggap aneh dan tabu padahal bisa saja dia mau vaksin HPV,” imbuh Cinta Laura.

Cinta Laura bersyukur di keluarga maupun lingkungan pertemanan tidak ada yang mengidap kanker serviks. “Mudah-mudahan jangan sampai ada yang kena virus HPV. Makanya semua harus sehat dengan mencegah sejak sekarang,” saran Cinta Laura yang sekarang lebih banyak tinggal dan berkarier di Amerika Serikat.

Selain melakukan suntik vaksin HPV Cinta Laura berusaha menjaga kondisi badannya. Ia rajin olahraga sambil mengurangi konsumsi makanan cepat saji yang mengandung lemak. “Saya beruntung tinggal di kota Los Angeles yang penduduknya memiliki budaya hidup sehat,” tutur Cinta Laura.

(Han/ind)

Komentar