aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Sudah Lakukan 3M, Shireen Sungkar Justru Dapati Jentik Nyamuk di Dispenser

Thursday, 21 February 2019 17:00:23 WIB | Agestia Jatilarasati
Sudah Lakukan 3M, Shireen Sungkar Justru Dapati Jentik Nyamuk di Dispenser
Ada jentik nyamuk di dalam genangan air dispenser milik Shireen Sungkar. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Musim hujan menjadi pertanda serangan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah demam berdarah dengue alias DBD. Sebagai ibu dari tiga orang anak, Shireen Sungkar melakukan berbagai upaya pencegahan penyakit tersebut dengan melakukan 3M (menutup, menguras, dan mengubur).

"Kan program pemerintah untuk penanggulangan DBD adalah dengan melakukan 3M dan Jumantik (juru pemantau jentik). Aku dan tetangga di lingkungan rumahku melakukan itu. Jadi setiap Jumat, ada yang datang ke rumah untuk memeriksa apakah ada jentik di rumah kita atau tidak. Makanya kebersihan rumah menjadi prioritas aku," ungkap Shireen Sungkar dalam acara peluncuran My Baby Minyak Telon Plus di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun, ada hal yang mengagetkannya waktu Jumantik datang untuk memeriksa rumahnya. Ada jentik nyamuk di dalam genangan air dispenser miliknya.

Shireen Sungkar dan keluarga. (Instagram)
Shireen Sungkar dan keluarga. (Instagram)

"Jadi aku memang meminta Mbak (asisten rumah tangga) untuk membersihkan rumah sekaligus tempat penampungan air seperti bak mandi untuk selalu dikuras dan dibersihkan. Namun pas Jumantik datang memeriksa rumah, di tempat yang aku enggak kepikiran, justru di situ ada jentiknya. Tahu enggak di mana? Di dispenser. Jadi pas dibuka tatakan dispensernya, disitu ada jentik nyamuknya," Shireen Sungkar berbagi cerita.

Alhasil, setelah mengalami kejadian tersebut, Istri Teuku Wisnu itu lebih memperhatikan kebersihan rumahnya.

"Setelah tahu di situ ada jentik, aku jadi tahu bahwa satu tetes air pun bisa menjadi tempat yang ideal bagi nyamuk untuk berkembang biak. Makanya sekarang semuanya aku perhatikan sampai benar-benar bersih. Termasuk di tempat mainan anak juga pasti aku perhatikan apakah di sana ada genangan airnya atau enggak," pungkas Shireen Sungkar.

(ges/bin)

Komentar