aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

4 Cara Mengurangi Aliran Darah Berlebih Saat Menstruasi

Wednesday, 9 January 2019 14:00:00 WIB | TEMPO
4 Cara Mengurangi Aliran Darah Berlebih Saat Menstruasi
4 Cara Mengurangi Aliran Darah Berlebih Saat Menstruasi (Ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap wanita memiliki siklus menstruasi yang belum tentu sama. Beberapa wanita mengalami pengeluaran darah menstruasi yang bisa jadi berlebihan selama periode haid. Tentu hal ini bisa membuat tidak nyaman dan menganggu aktivitas sehari - hari. 

Supaya dapat mengurangi aliran darah menstruasi, ada beberapa cara yang bisa dicoba, walau konsultasi ke dokter atau ahli tetap dibutuhkan sebelum melakukannya. Berikut bahan-bahan yang dapat mengurangi aliran darah saat menstruasi seperti dikutip dari laman Indian Express. 

Teh kayumanis 

Jika Anda menghadapi pendarahan hebat selama menstruasi, buatlah secangkir teh kayu manis hangat dan teguk perlahan. Bahan ini diketahui bisa mengurangi perdarahan dan peradangan.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Es batu

Letakkan kompres es di perut bagian bawah Anda selama 20 menit, beberapa kali sehari ketika aliran darah menstruasi sangat banyak. Es akan membantu dalam mengatur aliran darah.

Suplemen zat besi 

Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa kadar zat besi yang rendah dapat meningkatkan aliran darah saat menstruasi. Lengkapi diet dengan zat besi dapat mengurangi aliran darah.

Peterseli

Aliran darah dan menstruasi yang berat menyebabkan dua masalah utama - peradangan dan defisiensi besi karena kehilangan darah. Peterseli adalah bahan makanan yang bisa mengatasi keduanya. Bahan ini kaya vitamin C, menyerap zat besi yang hilang karena pendarahan dan antioksidan untuk mengurangi peradangan. Anda bisa mengunyah daun peterseli atau membuat segelas jus peterseli saat aliran darah menstruasi sangat dan berkepanjangan.

TEMPO.CO

Komentar