aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Waspada, Radiasi Gadget Picu Kerusakan Kulit

Monday, 3 December 2018 09:38:09 WIB | Romauli Gultom
Waspada, Radiasi Gadget Picu Kerusakan Kulit
Sumber utama sinar UV yaitu sinar matahari disebut dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit.

TABLOIDBINTANG.COM - Penggunaan perangkat elektronik seperti gadget hingga komputer memang sudah menjadi keseharian bagi wanita urban. Bisa dikatakan, gadget sudah menjadi kebutuhan untuk mereka dalam hal pekerjaan hingga kebutuhan gaya hidup.

Tanpa disadari, rupanya paparan radiasi sinar UV dari perangkat gadget dapat merusak kulit. Terbukti dalam penelitian jurnal American Academy of Dermatology mengungkapkan bahwa perangkat elektronik seperti TV, computer, dan gadget juga memancarkan sinar UV.

Sumber utama sinar UV yaitu sinar matahari disebut dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit, menimbulkan bintik hitam, pigmentasi, warna kulit tidak merata, dan kusam.

Meskipun radiasinya tergolong rendah, intensitas sinar UV dari perangkat tersebut secara kumulatif juga dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Ketua Studi Dermatologi Kosmetik Indonesia (KSDKI) PERDOSKI, Dr. Abraham Arimuko, Sp.KK mengatakan bahwa, pencegahan yang paling signifikan adalah pemakaian UV filter itu harus aman, nyaman, efektif dan tepat memilih kosmetik

“Yang penting rawat kulit sesuai jenis kulit dan kebutuhannya, pilih produk yang aman, dan cocok untuk kulit,” ujar Dr. Abraham Arimuko di peluncuran Clinelle WhitenUp di Jakarta, belum lama ini.

Melihat pentingnya perlindungan kulit dari sinar UV, produk perawatan kulit Clinelle WhitenUp menghadirkan keunggulan advanced anti-photoaging technology dan 7No’s yang dilengkapi ekstrak bunga Mullein terbaik.

“Ekstrak ini memberikan perlindungan kulit dari sinar UV berbahaya melalui kemampuannya menyerap sinar UV tersebut, kemudian diubah jadi sumber cahaya yang bermanfaat bagi kulit. Sehingga, kulit tampak lebih muda, cerah dan sehat bercahaya,” tutup FMCG Marketing & Sales Manager, EIG Indonesia, Beatrix Pratisari.

(uli / gur)

Komentar