aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tiga Jenis Makanan yang Membahayakan Kesehatan Jika Dicampur Madu, Apa Saja Itu?

Friday, 23 November 2018 12:00:00 WIB | TEEN.CO.ID
Tiga Jenis Makanan yang Membahayakan Kesehatan Jika Dicampur Madu, Apa Saja Itu?
Tiga Jenis Makanan yang Membahayakan Kesehatan Jika Dicampur Madu, Apa Saja Itu? (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Madu dipercaya sebagai makanan yang berkhasiat untuk kesehatan. Tidak hanya bisa dimakan langsung, madu juga biasanya dijadikan bahan campuran makanan, sebagai pemanis atau penambah kelezatan rasa. Atau karena khasiatnya, madu kerap ditambahkan untuk menyembuhkan beberapa gejala sakit, seperti batuk, pilek, atau sebagai penambah daya tahan tubuh.

Namun tahukah Anda, jika tidak semua makanan baik dicampur dengan madu. Alasan utamanya, karena percampuran ini justru akan menyebabkan gangguan kesehatan. Apa saja tiga jenis makanan tersebut?

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Lobak

Kombinasi antara lobak dengan madu disebut dapat membentuk zat beracun dalam tubuh kita. Maka dari itu, ada baiknya untuk menghindari kombinasi keduanya. Apalagi jika Anda tipikal orang yang menyukai tambahan lobak pada salad dan sering menjadikan madu sebagai sirup untuk salad.

Air Panas

Banyak orang biasanya mengonsumsi air panas untuk meredakan sakit tenggorokan. Seperti yang kita tahu, madu juga sering dimanfaatkan sebagai obat pereda batuk. Namun, mencampurkan madu pada air panas justru dapat membahayakan kesehatan Anda. Hal itu disebut bisa meningkatkan jumlah hydroxymethyl furfuraldehyde (HMF) sehingga toksisitas dalam tubuh juga turut meningkat.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Daging

Menurut konsep Ayurveda, madu dan daging adalah kombinasi makanan yang dilarang untuk dikonsumsi. Kombinasi tersebut dapat memicu berbagai masalah kesehatan. Maka dari itu, ada baiknya untuk menghindari menambahkan madu saat memanggang daging. 

TEEN.CO.ID

Komentar