aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cerita Nick Jonas Menderita Diabetes Sejak Usia 13 Tahun

Tuesday, 20 November 2018 05:00:23 WIB | Bunga Kusuma Dewi
Cerita Nick Jonas Menderita Diabetes Sejak Usia 13 Tahun
Nick Jonas menderita diabetes sejak umur 13 tahun. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap orang memiliki cara untuk bersyukur terhadap suatu hal. Calon suami Priyanka Chopra, Nick Jonas, menandai rasa bersyukurnya dengan mengunggah foto dulu dan sekarang di akun Instagram.

Bukan hanya tentang penampilannya, tapi juga penyakit yang dideritanya. Bintang pop beruisa 26 tahun itu berbagi di Iinstagram tentang kondisi kesehatan dirinya 13 tahun lalu sejak didagnosis menderita diabetes tipe 1.

Nick Jonas menggugah foto yang menunjukkan dirinya saat berusia 13 tahun. Dalam foto tersebut, Nick Jonas seorang remaja yang memiliki semangat tinggi tapi tubuhnya terlihat kurus. Foto itu diambil sesaat setelah diagnosis penyakit autoimun, ketika pankreas berhenti memproduksi insulin, yang mengatur tingkat gula darahnya.

Tubuhnya mulai membakar otot dan lemak untuk energi sehingga menyebabkan dia kehilangan berat badan dengan cepat. Seperti dilansir dari E!News, Nick Jonas bisa saja meninggal jika dia tidak memakai terapi insulin sintetis seumur hidupnya tepat waktu.

”Tiga belas tahun yang lalu hari ini saya didiagnosa menderita diabetes tipe 1. Gambar di sebelah kiri adalah saya beberapa minggu setelah diagnosis. Berat saya  100 pon (45 kg) setelah kehilangan begitu banyak berat badan karena gula darah saya sangat tinggi,” tulis Nick Jonas untuk foto dia masa remaja.

”Di sebelah kanan adalah aku sekarang. Bahagia dan sehat. Memprioritaskan kesehatan fisik saya, berolahraga dan makan sehat serta menjaga gula darah saya,” tambah Nick Jonas.

Menurut Nick Jonas, dia dapat bertahan dengan penyakit tersebut karena dirinya memiliki kesadaran penuh untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap sehat. Selain itu, dukungan orang-orang terdekatnya juga membantu ia untuk disiplin terhadap pengobatan.

”Saya memiliki kendali penuh atas kehidupan sehari-hari saya dengan penyakit ini, dan saya sangat berterima kasih kepada keluarga dan orang-orang terkasih yang telah  membantu saya di setiap langkah,” lanjut Nick Jonas.

Nick Jonas dan Priyanka Chopra menikah Desember mendatang. (Indian Express)
Nick Jonas dan Priyanka Chopra menikah Desember mendatang. (Indian Express)

Dalam postingan itu, Nick Jonas juga memberikan dukungan kepada orang lain yang menderita penyakit yang sama dengannya. Tak lupa ia juga menyemangati para penderita diabetes untuk tetap beraktivitas dan berkarya.

”Jangan biarkan apa pun menghalangi Anda untuk menjalani kehidupan terbaik Anda. Terima kasih kepada semua penggemar saya atas kata-kata dan dukungan Anda yang baik. Ini semua sangat berarti lebih dari yang Anda ketahui,” tutupnya.

Selain dari penggemarnya, dukungan penuh juga ia dapatkan dari calon istrinya, Priyanka Chopra. Wanita asal India itu menulis di kolom komentar. ”Segala sesuatu tentangmu istimewa. Dengan atau tanpa diabetes,” komentar Priyanka Chopra yang dikabarkan akan dinikahi Nick Jonas bulan depan di India. 

(bun/bin)

Komentar