aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Latihan untuk Jari-jari Tangan Kuat dan Lentur (1)

Monday, 5 November 2018 03:00:52 WIB | Yuriantin
Latihan untuk Jari-jari Tangan Kuat dan Lentur (1)
Latihan untuk Jari-jari Tangan Kuat dan Lentur (dok. WebMD)

TABLOIDBINTANG.COM - Jari-jari tangan yang kuat dan lentur akan memudahkan Anda memegang dan mengangkat barang.

Untuk mendapatkannya, dianjurkan melatih jari-jari tangan. Rutin berlatih juga akan menjaga otot jari-jari tangan tetap relaks.

Karena itu, Anda perlu membiasakan latihan berikut.

Mengangkat Jari

Jari-jari yang lentur bisa diperoleh dengan gerakan mengangkat jari. Letakkan telapak tangan kanan di atas meja. Lalu, angkat jempol dan tahan posisi selama 5 detik. Lanjut ke telunjuk hingga kelingking secara bergantian. Ulangi sampai 5 kali pada masing-masing jari. Lakukan hal yang sama pada telapak tangan kiri.

Mengayunkan Telapak Tangan

<strong>Mengayunkan Telapak Tangan (dok. Livestrong)</strong>
<strong>Mengayunkan Telapak Tangan (dok. Livestrong)</strong>

Otot-otot untuk menggerakkan jari-jari tangan terdapat di lengan bagian atas. Latihan berayun akan membuat otot lebih lentur sehingga membuat jari-jari tangan lentur pula.

Pertama, siapkan sebuah handuk kecil yang telah digulung. Letakkan di atas meja dan posisikan lengan kanan atas di atas handuk. Biarkan telapak tangan kanan menggantung di sisi meja. Secara perlahan, angkat telapak tangan ke atas dan dorong ke bawah. Ulangi sampai 10 kali dan ganti dengan telapak tangan kiri.

Menyentuh Jempol

<strong>Menyentuh Jempol&nbsp;</strong>(dok. WebMD)
<strong>Menyentuh Jempol&nbsp;</strong>(dok. WebMD)

Berlatih menyentuh jempol akan membuat jempol lebih luwes sehingga memudahkan Anda memegang barang. Caranya, letakkan tangan kanan di depan tubuh dengan jari-jari tangan menghadap ke atas.

Posisikan ujung jempol bersentuhan dengan ujung jari-jari lain secara bergantian seperti membentuk huruf O. Tahan posisi ini selama 30 detik pada masing-masing jari. Ulangi sampai 4 kali pada masing-masing jari dan ganti dengan tangan kiri.

bersambung

(yuri / gur)

Komentar