aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Seumur Hidup Manusia Hanya Punya Jatah Sunburn Sebanyak 5 Kali

Friday, 28 September 2018 21:15:00 WIB | Agestia Jatilarasati
Seumur Hidup Manusia Hanya Punya Jatah Sunburn Sebanyak 5 Kali
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Kulit terbakar sinar matahari atau biasa disebut sunburn sering dialami orang yang sering berkegiatan di luar ruangan atau ketika sedang berlibur di tempat yang panas. Namun ada sebuah fakta mengejutkan bahwa manusia tak bisa terbakar sinar matahari berkali-kali.

Ahli dermatologis sekaligus Direktur Utama ID Beauty Clinic Jakarta, dr. Maria Charlotte, B Med Sci., memaparkan, bahwa manusia hanya punya jatah sunburn sebanyak lima kali seumur hidup.

"Manusia hanya punya jatah sunburn sebanyak lima kali seumur hidup. Kalau lebih dari itu, akan meningkatkan risiko kanker. Apalagi kita hidup di iklim tropis, namun sayangnya tak banyak orang yang tahu tentang hal ini," ujar dokter yang akrab disapa dengan sebutan dr. Cherry tersebut.

Oleh karenanya dr. Cherry mengingatkan pentingnya menggunakan tabir surya. "Kita harus berhati-hati jangan sampai terkena sunburn. Makanya, SPF is a must. Tabir surya itu penting banget untuk melindungi kulit kita dari terbakar sinar matahari," ujarnya. 

(ges)

Komentar