aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

3 Cara Memanfaatkan Telur untuk Menjaga Kesehatan Rambut

Tuesday, 18 September 2018 23:15:10 WIB | TEEN.CO.ID
3 Cara Memanfaatkan Telur untuk Menjaga Kesehatan Rambut
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Telur ternyata nggak hanya lezat saat dikonsumsi karena ternyata makanan yang mengandung protein tinggi ini juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan rambut lho, Teens. Begini 3 cara memanfaatkan telur untuk membuat rambut selalu sehat. 

Menjaga rambut memang butuh perjuangan ekstra. Pasalnya rambut yang nggak dijaga kesehatannya maka akan mudah rontok hingga munculnya ketombe Teens.

Nah, jika kalian ingin mencoba menjaga kesehatan rambut dengan mudah, coba deh manfaatkan telur dengan 3 cara seperti di bawah ini. 

Telur dan lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan anti inflamasi dan pelembab yang bisa meningkatkan kesehatan kulit kepala. Lidah buaya sendiri memang telah diketahui memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan rambut. 

Membuat masker dari telur dan lidah buaya juga sangat mudah. Pisahkan kuning dan putih telur. Kemudian campurkan putih telur dengan gel lidah buaya dan aduk sampai merata. Oleskan pada rambut dari akar hingga ujung dan diamkan selama 30 menit. Terakhir, segera bilas rambut dengan air dingin ya. 

Telur dan pisang

Pisang memang menjadi salah satu buah yang memiliki banyak vitamin. Salah satunya adalah potasium yang bisa membantu menguatkan kulit kepala dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Masker dari telur dan pisang juga cukup sederhana. Kalian hanya perlu menghancurkan pisang hingga berbentuk seperti pasta. Kemudian kocok telur dan campurkan dengan pasta pisang serta berikan sedikit minyak zaitun. Oleskan secara merata pada rambut dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu barulah bilas dengan air dan aplikasikan kondisioner. 

Telur dan bawang merah

Meskipun terlihat seperti bahan untuk membuat omelet tapi perpaduan telur dan bawang merah juga sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut lho. Bawang merah memiliki kandungan belerang yang bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut dan bisa meningkatkan sirkulasi darah yang membantu mencegah rambut rontok. 

Sebelum membuat masker rambutnya, pertama-tama kalian harus menghancurkan bawang merah dan mengambil air sarinya. Barulah kemudian campurkan sari bawang merah tersebut degan kuning telur dan aduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut pada rambut secara merata dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu cuci rambut dan jangan lupa gunakan kondisioner ya, Teens. 

Rambut yang sehat terbukti bisa membuat penampilan terlihat lebih kece, jadi jangan malas lagi untuk merawat rambut dan cobain deh 3 cara memanfaatkan telur untuk menjaga rambut seperti di atas ya, Teens. 

TEEN.CO.ID

Komentar