aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Pertama di Indonesia, Cek Kesehatan Kulit Melalui Alat Uji DNA dengan Air Liur

Friday, 10 August 2018 00:30:34 WIB | Romauli Gultom
Pertama di Indonesia, Cek Kesehatan Kulit Melalui Alat Uji DNA dengan Air Liur

TABLOIDBINTANG.COM - Kulit yang sehat tentu sudah menjadi kebutuhan setiap orang baik wanita maupun pria. Namun, seiring berkembangnya tren kecantikan, masyarakat perlu cerdas dalam memilih perawatan yang dibutuhkan bukan sekedar tren semata.

Salah satunya dengan memilih perawatan kecantikan apa yang dibutuhkan kulit kita. Untuk itu, kini hadir sebuah tes Skin DNA Genomic dengan alat uji DNA menggunakan air liur (saliva) si pasien tersebut.

Menurut dr. Gaby Syerly, founder klinik estetika Youth & Beauty Clinic, tes ini untuk mengetahui kondisi kesehatan kulit seseorang.

“Cara uji DNA-nya dengan mengambil sampel air liur pasien cukup dengan cara meludah sekitar 1-2 mm atau sekitar 4 kali meludah. Lalu kita akan dikirim ke laboratorium di Korea, hasil pemeriksaanya sekitar 2 minggu selesai,” kata dr. Gaby ditemui di acara peresmian konsep terbaru Youth & Beauty Clinic di Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dengan tes DNA tersebut, lanjutnya, dokter akan mengetahui kecepatan penurunan kadar kolagen, risiko hiperpigmentasi, inflamasi, hingga risiko alergi.

“Jadi kadar kolagennya itu yang kita lihat. Tes ini akurasinya mencapai 98 persen,” ungkapnya.

Meskipun demikian, dr. Gaby menegaskan tes ini hanya bersifat opsional dan untuk mereka yang merasa membutuhkan saja. Biayanya pun cukup terjangkau Rp 4 juta dan hanya dilakukan sekali seumur hidup.

Tes ini diklaim pertama kali hadir di Indonesia dan menjadi andalan di klinik kecantikan ini. Selain itu, beragam perawatan lainnya juga bisa menjadi pilihan seperti botox, derma filler, fat freezing, ultheraphy, hingga kromosom white infus dan berbagai jenis facial. 

Komentar