aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Sudah Mahir dengan Gerakan Squat Jump? Boleh Menantang Diri dengan Variasinya

Tuesday, 7 August 2018 06:30:59 WIB | Yuriantin
Sudah Mahir dengan Gerakan Squat Jump? Boleh Menantang Diri dengan Variasinya

TABLOIDBINTANG.COM - Jika Anda telah mahir dengan gerakan squat jump, boleh menantang diri dengan variasinya. Ingat, pemanasan tetap diperlukan sebelum melakukan gerakan olahraga apa saja, termasuk squat jump. 

Box jump 
Bedanya dengan squat jump biasa, untuk gerakan box jump Anda melompat ke atas kotak atau kursi. Gunakan kotak atau kursi yang tingginya tak melebihi lutut. Usai mendarat di atas kotak atau kursi dengan posisi squat, segera berdiri tegak dan melompat ke belakang. Ulangi gerakan yang sama 15-20 kali. 

Sumo squat jump
Gerakan ini sedikit berbeda. Awali dengan posisi berdiri seperti seorang pesumo. Buka kaki selebar bahu dan menghadap ke luar. Dengan kedua tangan berkacak pinggang, lakukan squat. Lanjut dengan melompat setinggi mungkin. Kembali ke posisi squat usai mendarat. Ulangi hingga 15-20 kali.

Sumo squat and punch
Untuk melatih otot tangan sekaligus, Anda bisa mempraktikkan gerakan meninju. Lakukan gerakan meninju ke arah kiri tubuh dengan tangan kanan dan sebaliknya setiap kali dalam posisi squat. Lalu lompat dan ulangi hingga 15-20 kali. 

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Dumbbell sumo squat
Punya barbel di rumah, manfaatkan untuk sumo squat. Pegang barbel dalam posisi berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Lakukan squat sambil memegang barbel di depan dada. Kemudian, lompat dengan posisi tangan tetap memegang barbel. Kembali ke posisi squat dan ulangi 15-20 kali. 

Jump squat heel click
Gerakan ini tak jauh beda dengan squat jump biasa. Bedanya, Anda merapatkan kedua kaki hingga bersentuhan ketika sedang melompat. Cara ini akan menambah sedikit tingkat kesulitan pada gerakan squat jump. Ulangi 15-20 kali. 

(yuri / gur)

Komentar