aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Mengembalikan Berat Badan dengan Olahraga Pascalibur Panjang (bagian 2 - habis)

Sunday, 1 July 2018 06:00:19 WIB | Agestia Jatilarasati
Mengembalikan Berat Badan dengan Olahraga Pascalibur Panjang (bagian 2 - habis)
Mengembalikan Berat Badan dengan Olahraga Pascalibur Panjang (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Pelatih kebugaran sekaligus pemilik pusat kebugaran SoulCycle, Drew. B. James, merancang latihan kebugaran untuk mengembalikan tubuh pascalibur panjang.

Lompat Tali, Plank, dan Dips

Rangkaian gerakan lompat tali, plank, dan dips adalah gerakan puncak dari latihan ini. Gerakan plank yakni tengkurap di atas matras, angkat tubuh, lalu tahan dengan ujung kaki dan lengan. Luruskan kepala dan jangan mendongak. Sedangkan gerakan dips dilakukan dengan bantuan tangga atau kursi sebagai pegangan.

<strong>Lompat Tali</strong>
<strong>Lompat Tali</strong>

Pegang tepi kursi, luruskan punggung, tekuk kaki Anda ke depan kemudian angkat tubuh naik dan turun. Lakukan rangkaian lompat tali selama 45 detik, plank 45 detik, dan dips satu set 10 repetisi kemudian ulangi rangkaian gerakan ini sebanyak 3 kali sehingga total kalori yang terbakar sekitar 132 kalori.

<strong>Dips</strong>
<strong>Dips</strong>

“Rangkaian gerakan puncak ini bertujuan untuk melatih seluruh bagian tubuh mulai dari kaki hingga tangan. Jika Anda merasa rangkaian ini terlalu berat maka bisa dikurangi durasi waktunya dan jumlah repetisinya berdasarkan kemampuan,” beri tahunya.

Pendinginan

<strong>Pendinginan</strong>
<strong>Pendinginan</strong>

Selesai melakukan serangkaian latihan maka pendinginan wajib dilakukan. Gerakan pendinginan akan menurunkan tekanan darah juga suhu tubuh pascaberolahraga. Disarankan melakukan seated hamstring yakni gerakan duduk dengan kaki lurus ke depan kemudian memegang ibu jari kaki selama 30 detik kemudian ulangi ke kaki yang satunya.

Bisa juga melakukan shoulder stretch yakni gerakan menyilangkan satu tangan melewati dada yang ditahan dengan tangan yang satunya selama 30 detik. Rangkaian pendinginan ini akan membakar 8 kalori.

“Satu kali latihan tidak akan membuat banyak perubahan pada tubuh pascalibur berolahraga. Jadi lakukan rangkaian latihan ini selama satu minggu berturut-turut kemudian rasakanlah perbedaan pada tubuh Anda,” tutup Drew.

selesai

(ages / gur)

Komentar