aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cegah Sakit Saat Bermotor Jarak Jauh, Agung Hercules Tempelkan Ini di Pusarnya

Tuesday, 12 June 2018 09:30:00 WIB | Wida Kriswanti
Cegah Sakit Saat Bermotor Jarak Jauh, Agung Hercules Tempelkan Ini di Pusarnya
Cegah Sakit Saat Bermotor Jarak Jauh, Agung Hercules Tempelkan Ini di Pusarnya (Wida / Aura)

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagian orang melakukan perjalanan mudik Lebaran dengan menggunakan kendaraan motor. Tentu saja hal ini lebih berisiko terhadap kesehatan pengendaranya. Salah satunya tubuh jadi meriang karena masuk angin. 

Agung Hercules, sebagai seorang pecinta motor yang juga gemar melakukan touring, paham betul akan hal tersebut. Namun ia telah menemukan sebuah solusi untuk mencegah masuk angin saat melakukan perjalanan jauh menggunakan motor. Ia mengaku sering menempelkan koyo hangat atau panas pada bagian pusarnya sebelum memulai perjalanan. 

"Tempel saja koyo di pusar," bilang Agung Hercules saat ditemui di Jakarta, pekan lalu. Tidak ada teorinya (dalam kesehatan), tapi ini berdasarkan pengalaman Agung Hercules sendiri. Setiap menempelkan koyo di pusar, tubuhnya jadi tetap fit saat berkendara motor jarak jauh dan sesudahnya. "Ini berdasarkan pengalaman saja," imbuh sarjana di bidang olahraga. 

(Ist)
(Ist)

 Akan tetapi, ditambahkan Agung Hercules, koyo memang bisa digunakan sebagai salah satu tindakan pencegahan sakit dalam perjalanan. Terutama untuk mereka yang melakukan perjalanan mudik yang cukup jauh, menempelkan koyo pada beberapa bagian tubuh bisa membantu menjaga kondisi tubuh tetap hangat, sehingga meminimalkan risiko cedera otot. 

Agung Hercules menyebut bagian bahu belakang kanan dan kiri serta pinggang bagian belakang sebagai titik utama pemasangan koyo sebagai tindak pencegahan. Karena bagian ini merupakan bagian tubuh yang paling mudah terkena cedera atau terasa sakit saat melakukan perjalanan jauh. 

"Bisa juga ditambahkan di bagian paha belakang, kiri dan kanan, biar tidak kram karena kebanyakan duduk," anjur Agung Hercules.

(wida / wida)

Komentar