aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

3 Waktu Olahraga Saat Puasa Pilihan Melanie Putria

Sunday, 13 May 2018 07:15:43 WIB | TEMPO
3 Waktu Olahraga Saat Puasa Pilihan Melanie Putria
Melanie Putria (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Dengan berolahraga saat puasa, lemak dalam tubuh akan mudah terbakar karena cadagan gula kian menipis. Karena itu, puasa di bulan Ramadhan bukan alasan untuk menghilangkan aktivitas olahraga.

Melanie Putria tetap berolahraga saat puasa dengan siasat tertentu agar tak kelelahan dan tetap punya energi untuk beraktivitas seperti biasa.

Perempuan 36 tahun ini memberitahu 3 pilihan waktu yang tepat untuk berolahraga di bulan puasa.

"Habis sahur, imsak, salat subuh, aku langsung berangkat ke track lari," kata Melani Putria di acara Aveeno di Jakarta, Selasa 8 Mei 2018.

Hanya saja, dia mengurangi intensitas lari saat puasa. "Kecepatannya dikurangi dan durasinya tidak terlalu lama."

Opsi kedua untuk waktu olahraga adalah sebelum berbuka puasa. Melani Putria biasanya berolahraga pada pukul 17.00 sampai 17.30 hingga adzan maghrib berkumandang. "Ini adalah saat di mana kita sudah mulai kehabisan gula dalam tubuh. Karena itu, membakar lemak akan menjadi pilihan dan efektif melangsingkan tubuh," ucap dia.

Jika kamu tak sempat berolahraga karena sibuk mempersiapkan hidangan berbuka puasa, ada satu lagi waktu yang cocok buat berolahraga, yakni setelah salat tarawih.

"Tak perlu olahraga yang terlalu berat. Cukup melakukan gerakan peregangan di rumah, misalnya sit up, push up selama 15 sampai 20 menit," kata Melanie Putria.

<small grey;="" font-style:="" italic;="" font-size:="" 11px;="" line-height:="" 0em;"="">TEMPO.CO

Komentar