aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Bertemu Lewis Hamilton, Ini Pencerahan Terkait Olahraga yang Didapat Ibnu Jamil

Tuesday, 8 May 2018 04:00:00 WIB | Wida Kriswanti
Bertemu Lewis Hamilton, Ini Pencerahan Terkait Olahraga yang Didapat Ibnu Jamil
Bertemu Lewis Hamilton, Ini Pencerahan Terkait Olahraga yang Didapat Ibnu Jamil (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Ibnu Jamil salah satu artis yang dikenal karena kecintaannya pada olahraga bola. Tidak hanya memandu acara olahraganya, namun Ibnu Jamil juga mempraktikkannya sebagai hobi.

Namun kini diakui Ibnu Jamil, dirinya tidak lagi membatasi diri pada olahraga bola. Dijelaskan olehnya saat ditemui dalam acara Grand Opening PUMA Store Lippo Mall Puri, Sabtu (5/5), bahwa olahraga bola memberinya banyak keterbatasan. Sehingga, jika niatannya olahraga untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, maka olahraga bola yang hanya sekali - sekali itu tidak cukup memberi dampak berarti.

"Kemarin sempat frustasi, sih. Karena main bola itu harus nungguin ada teman, ketergantungan juga sama lapangan, dan harus bayar lapangan juga," buka Ibnu Jamil yang keterlibatannya di PUMA sebagai brand ambassador. "Tapi sekarang saya tahu, kalau olahraga itu enggak perlu nunggu teman, dan enggak perlu nunggu tempat yang bagus," lanjutnya.

(Wida / Aura)
(Wida / Aura)

Pencerahan ini Ibnu Jamil dapatkan ketika bertemu dan melakukan sesi latihan bareng pebalap Lewis Hamilton di Shanghai beberapa waktu lalu.

"Jadi gini, yang patut saya acungi jempol dari Louis Hamilton, dia itu latihannya enggak harus di tempat gym, enggak harus di sirkuit. Sekelas Louis Hamilton, dia bisa olahraga di mana dan kapan saja," tutur Ibnu Jamil.

Lewis Hamilton di hadapan Ibnu Jamil ketika itu memperlihatkan latihan yang berupa repetisi gerakan yang fokus pada kekuatan otot tangan, perut, dan kaki. Latihan yang berguna untuk atlet pebalap yang memang membutuhkan kekuatan pada tangan, perut, dan kaki. Dan latihan ini tidak harus menunggu teman atau tempat yang tepat. Di mana dan kapan saja bisa. 

(Instagram)
(Instagram)

"Nah, untuk menjawab persoalan bahwa kita bisa olahraga di mana dan kapan saja, saya memilih lari. Lari menurut saya paling gampang, simpel, tapi bisa bikin keringatan," bilang Ibnu Jamil. "Dan inilah olahraga yang menurut saya tidak lagi perlu nunggu teman atau lapangan. Di mana saja bisa, apalagi sekarang perumahan - perumahan, jalanan - jalanan, sidewalk-nya itu bagus banget. Sama pemerintah juga sudah dibikinin. Jadi kalau mau jalan, mau lari, ada program car free day juga, kapan saja kita bisa lari," pungkasnya.

(wida / wida)

Komentar