aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cegah Timbulnya Jerawat dengan Menghentikan 3 Kebiasaan Buruk Ini

Tuesday, 17 April 2018 14:10:00 WIB | Sarah Christiani
Cegah Timbulnya Jerawat dengan Menghentikan 3 Kebiasaan Buruk Ini
Cegah Timbulnya Jerawat dengan Menghentikan 3 Kebiasaan Buruk Ini (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak cara untuk mendapatkan kulit wajah yang senantiasa cantik terawat dan bebas jerawat. Namun tidak harus dengan cara yang sulit atau bahkan mahal. Karena dengan berhenti melakukan tiga kebiasaan buruk ini saja, kulit wajah impian bisa jadi milik Anda. 

Seperti dilansir Teen.co.id, berikut ini tiga kebiasaan buruk yang bisa dihindari itu. 

1. Jarang ganti sarung bantal 

Terdengar sederhana, namun sering luput dilakukan. Kebanyakan orang menganggap sarung bantal cukup bersih sehingga tidak perlu terlalu sering diganti.  Bahkan bisa satu minggu atau bahkan satu bulan sekali baru diganti yang bersih. 

Padahal, walau terlihat bersih, sarung bantal yang dipakai cukup lama dan jarang diganti itu sangat kotor. Ada sisa makeup, sisa kulit mati, minyak, debu, dan lain - lain yang menempel di sana dan kemudian menempel di wajah kita saat tidur. Pantas saja jika kemudian kulit wajah jadi berjerawat, bukan?

2. Terlalu lama menyimpan produk perawatan rambut

Tahukah Anda, ternyata produk perawatan rambut seperti sampo dan kondisioner tidak boleh digunakan jika sudah dibuka kemasannya lebih dari satu tahun. Namun banyak orang yang tidak sadar menggunakan produk perawatan yang sudah lama dibuka kemasannya, karena hanya berpatokan pada tanggal kedaluwarsa yang tercantum pada kemasan. 

Produk perawatan rambut seperti ini tidak hanya tidak ampuh lagi untuk kecantikan rambut. Namun juga berisiko merusak jika terus - menerus mengenai kulit wajah. 

(Depositphotos)
(Depositphotos)

 3. Tidak membersihkan makeup sebelum berolahraga

Sebelum berolahraga, bersihkan semua makeup yang ada di wajah. Karena makeup yang kemudian bercampur dengan keringat itu sangat tidak oke. "Ketika Anda panas, tubuh secara alami mendingin dengan berkeringat dan menyapu pori - pori," kata Dermatolog Dendy Engelman pada SELF. "Jika Anda memiliki lapisan makeup di atas pori - pori, maka ini bisa menyebabkan penyumbatan. 

Selain itu, pakai makeup saat berolahraga bisa membuat bakteri terperangkap dalam pori - pori yang dapat menyebabkan jerawat. 

TEEN.CO.ID

Komentar