aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Riasan Effortless vs Riasan Full

Saturday, 24 March 2018 23:30:13 WIB | Vallesca Souisa
Riasan Effortless vs Riasan Full
Riasan Effortless vs Riasan Full (depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Marino (24) memukau dengan riasan berkesan effortless di hari pernikahannya pada 3 Maret lalu.

Sejak saat itu banyak wanita ingin mengikuti gaya riasannya, sesimpel dan senatural mungkin.

Apakah gaya riasan ini bisa diterapkan pada setiap kesempatan dan setiap orang?

Dua makeup artist, Ade Beby—yang biasa mendandani Ruth Sahanaya dan Ussy Sulistiawaty—dan Ani2medy—langganan Rossa—berbagi kiat tentang kapan sebaiknya kita menggunakan riasan effortless dan kebalikannya, riasan tebal atau riasan full.

Plus catatan kecil, syarat yang wajib dipenuhi untuk riasan effortless.

Riasan effortless, menurut Beby dan Ani2medy, merujuk kepada gaya riasan yang simpel atau minimalis.

Dunia kecantikan juga mengistilahkannya no-makeup makeup, maksudnya memakai makeup tapi tampak seperti tidak memakai makeup. 

“Jadi begini, riasan effortless itu bisa diterapkan kalau Anda misalnya mau keluar rumah untuk mengantar anak ke sekolah, pergi ke pasar, minimarket, atau mal. Pakailah setidaknya pelembap, bedak, lipstik, dan maskara. Sisir alis sedikit. Jangan keluar rumah benar-benar polos, tanpa bedak. Kenapa? Karena kita enggak pernah mengetahui, di luar sana kita bisa bertemu siapa,” Beby membuka obrolan. 

Beby (Bambang / tabloidbintang.com)
Beby (Bambang / tabloidbintang.com)

Menurutnya, masyarakat Indonesia masih melihat atau menghargai seseorang dari penampilan luarnya. Untuk itu sebaiknya seorang wanita meluangkan sedikit waktu untuk merias diri. Sekalipun sekadar antar jemput anak sekolah.

Ani2medy menambahkan, makeup gaya effortless juga cocok diterapkan untuk pergi ke kantor atau kuliah. Hanya butuh waktu 10-15 menit untuk riasan simpel dan ringan. 

“Akan tetapi sesimpel-simpelnya riasan tetap, ya wanita harus pakai pelembap atau BB cream baru bedak, maskara, lalu lipstik. Eyeshadow bolehlah satu warna saja, itu juga warna yang soft. Lalu bubuhkan perona pipi sedikit, berwarna pink, tipis-tipis saja,” papar Bu Ani.

Ani2medy (dok. Instagram)
Ani2medy (dok. Instagram)

Agar riasan ini sempurna, Beby memberi trik, setelah memoles pelembap atau BB cream, diamkan kira-kira 1 menit biar meresap dan merata di kulit. Setelah itu bubuhkan bedak tabur. 

(val / gur)

Komentar