aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tren Warna Rambut 2018: Color Melting dan Potongan Rambut Simpel

Saturday, 20 January 2018 21:30:47 WIB | Vallesca Souisa
Tren Warna Rambut 2018: Color Melting dan Potongan Rambut Simpel
Tren Warna Rambut 2018: Color Melting dan Potongan Rambut Simpel (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Mengaplikasikan beberapa warna pada rambut mempunyai tekniknya tersendiri. Tahun-tahun lalu kita mengenal teknik pewarnaan ombre, yang memadukan dua warna, gelap dan terang. Nah teknik pewarnaan rambut terkini adalah color melting. 

Color melting memadukan tiga warna atau lebih pada rambut secara lembut dan terkesan natural.

“Ini sebenarnya penyempurnaan dari ombre. Ombre itu perpindahan atau patahan warnanya, kan terlihat banget. Dari terang ke gelap atau dari gelap ke terang serta biasanya hanya dua warna. Nah, untuk color melting, kita bisa memakai 3 sampai 4 warna bahkan lebih per helai rambutnya. Perpindahan warnanya lebih mulus, jadi terlihat natural dan lebih menyatu. Kita bisa, nih memainkan biru dengan abu-abu dan hijau dengan color melting, agar sempurna,” terang Candra. 

Tren Warna Rambut 2018: Color Melting dan Potongan Rambut Simpel (dok. Istimewa)
Tren Warna Rambut 2018: Color Melting dan Potongan Rambut Simpel (dok. Istimewa)

Warna-warna dingin tahun ini berpadu dengan tataan rambut yang lebih simpel, tidak seperti 2 atau 3 tahun lalu yang banyak mengetengahkan potongan trap tinggi atau potongan pendek yang ekstrem.

“Model potongan rambut tahun ini lebih feminin dan natural. Kita kembali ke potongan layer medium, long bob. Aksen layer juga tidak banyak, ya. Lebih simpel saja,” tutup Candra. 

(val / gur)

Komentar