aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Makeup Artist Ini Gunakan Serangga Sungguhan Sebagai Riasan Mata

Sunday, 14 January 2018 10:00:00 WIB | Agestia Jatilarasati
Makeup Artist Ini Gunakan Serangga Sungguhan Sebagai Riasan Mata
Makeup Artist Ini Gunakan Serangga Sungguhan Sebagai Riasan Mata (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Serangga, hewan kecil tidak bertulang belakang menjijikkan yang biasanya kita hindari. Namun, perias asal California, Amerika Serikat, Jasmine menggunakan serangga ini sebagai bagian dari riasan mata yang artistik.

Dalam akun Instagram @butterflyjasmine49 Jasmine telah membagikan sekitar 36 foto yang memuat riasan mata dengan tambahan serangga sungguhan dari berbagai spesies seperti kelas krustasea seperti lipan dan arachnida seperti laba-laba.

Hasil riasannya terlihat artistik dan indah. Sebagian lainnya terlihat sangat pas sebagai riasan perayaan Halloween.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Meski begitu, banyak yang mempertanyakan mengapa Jasmine menggunakan serangga sungguhan karena terlihat sangat kejam membunuh makhluk hidup demi seni. Dalam akun Instagramnya, Jasmine memberikan klarfikasi bahwa dirinya tidak membunuh hewan tersebut karena ia mendapatkan serangga-serangga tersebut dalam keadaan tidak bernyawa.

"Tak ada satupun dari hewan yang saya gunakan terbunuh secara sengaja. Aku tidak pernah menyakiti makhluk hidup demi seni. Sebagian besar spesimen ini ditemukan sudah mati sendiri. Semua yang saya dan keluarga atau teman saya temukan (serangga) sudah mati. Mereka sama sekali tidak terbunuh," Jasmine memberi penjelasan.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Sebagian serangga yang ia gunakan juga dipesan secara online dan beberapa dibeli dari toko hewan atau toko kebun setempat. "Sejauh ini serangga yang saya beli secara online, saya memastikan untuk meminta setiap penjual tidak membunuh mereka (serangga). Jika mereka (penjual) membunuh serangga-serangga itu saya memilih tidak membelinya," terangnya.

Tujuan Jasmine melakukan riasan dengan medium serangga adalah ingin memberi pengetahuan mendalam tentang serangga-serangga lewat seni. Dalam setiap unggahannya memang Jasmine selalu menyertakan tentang informasi serangga yang digunakan.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

"Pasti Anda sering melihat serangga yang mati di sekitar Anda. Satu-satunya perbedaan yaitu saya memilih untuk memungut mereka dan memotretnya di wajah saya. Saya suka belajar hal-hal baru dan saya belajar satu dua hal dari mereka (serangga) sehingga saya lebih menghargai mereka saat ini, " tutupnya.

(ages / wida)

Komentar