aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kiat Menggunakan Foundation dan Bedak agar Rata dan Tahan Lama (bagian 1)

Saturday, 13 January 2018 09:30:40 WIB | Vallesca Souisa
Kiat Menggunakan Foundation dan Bedak agar Rata dan Tahan Lama (bagian 1)
Kiat Menggunakan Foundation dan Bedak agar Rata dan Tahan Lama (bagian 1) (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak yang memakai bedak dengan cara menggosokkan spons bedak pada wajah. Demikian saat memakai foundation atau alas bedak, asal oles ke seluruh permukaan wajah.

Agar alas bedak dan bedak rata dan tahan lama, penggunaannya memiliki teknik tersendiri.

Ade Beby, makeup artist yang biasa mendandani Asri Welas, Fitri Tropica, dan Ussy Sulistyawati, berbagi kiat sederhana namun tepat dalam mengaplikasikan alas bedak dan bedak. 

Sesuaikan dengan Warna dan Jenis Kulit

Fungsi memakai alas bedak dan bedak adalah untuk membuat kulit wajah lebih cerah, segar, dan menyamarkan kekurangan pada permukaan wajah.

Membuat wajah tampak lebih cerah beda, lo dengan membuatnya tampak putih. Sayang, masih banyak wanita yang memakai bedak berlebih atau memilih warna bedak lebih terang dari warna kulit agar wajah terlihat putih.

“Pada dasarnya kita merias diri supaya cantik. Menutupi kekurangan, menonjolkan kelebihan yang dimiliki. Jadi perangkat makeup digunakan sesuai porsinya saja. Memakai bedak juga bukan agar kelihatan putih, melainkan untuk menutupi kekurangan-kekurangan pada kulit wajah, memperhalusnya, dan memberi kesan segar. Saat kita memakai bedak tebal juga alas bedak tebal, bukannya terlihat bagus, wajah justru terlihat kotor. Apalagi nanti kalau sudah berkeringat, bisa terlihat belang,” Beby mengingatkan.

Yang perlu diperhatikan, pertama sesuaikan alas bedak dan bedak dengan warna dan jenis kulit.

“Kalau kulit gelap, ya jangan pilih warna yang terang. Pilih warna cokelat atau netral. Lalu sesuaikan alas bedak dengan jenis kulit. Misalnya kulit berminyak, pilih alas bedak matte dan bedak loose powder. Untuk pemilik kulit ini, jangan memakai compact powder kecuali ada acara khusus atau pesta besar, karena bisa menyumbat pori-pori,” ungkap Beby. 

(val / gur)

Komentar