aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Minyak Zaitun sampai Baby Oil: Rahasia Kemilau Seleb Hollywood

Sunday, 26 November 2017 02:00:39 WIB | Vallesca Souisa
Minyak Zaitun sampai Baby Oil: Rahasia Kemilau Seleb Hollywood
Minyak Zaitun sampai Baby Oil: Rahasia Kemilau Seleb Hollywood (dok. Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah tuntutan bagi seleb Hollywood untuk tampil berkilau dari ujung rambut hingga ujung kaki. Untuk menunjang penampilan, tak selamanya mereka mengandalkan perawatan berteknologi canggih. Beberapa seleb masih melakukan perawatan sederhana dengan minyak di rumah agar rambut, bibir, dan kulit mereka sehat bercahaya. Ini rahasia mereka.  

Kulit dan Rambut Berkilau Cate Blanchett 

Di usia 48 tahun, Cate Blanchett sangat memukau. Kulitnya tak terlihat kering, bebas kerut. Coba lihat penampilannya di Thor: Ragnarok sebagai Dewi Kematian Hela, kulitnya bercahaya bak wanita berusia 20-an. Rahasia kecantikannya ternyata simpel. Ia hanya rajin mengoleskan minyak ke kulitnya juga rambutnya 

“Minyak zaitun dan macadamia sangat bagus untuk kulit. Saya suka mencampurkan minyak zaitun atau macadamia ke dalam bak air mandi saya, berendam di dalamnya, dan keluar dengan kulit lembut berkilau,” ungkap Cate. 

Bila ada waktu lebih banyak di rumah, ia membuat scrub dari jus anggur, garam laut, dan beberapa tetes minyak zaitun lalu melakukan scrub badan sendiri. “Ini salah satu tip kecantikan yang saya dapatkan dari sahabat saya dan terbukti membuat kulit bersih dan lembut,” kata dia.

Agar rambut pirangnya berkilau, Cate juga memanfaatkan minyak zaitun. Oleskan sedikit pada rambut lalu ratakan sambil sedikit memijat kepala. Diamkan 3 sampai 5 menit, lalu keramas menggunakan sampo seperti biasa dengan air dingin. Ini akan membuat rambut lembut, bercahaya, dan mudah ditata. 

Wajah Lembut Bercahaya Eva Longoria

Eva Longoria (42) selalu tampil di karpet merah dengan kulit wajah eksotis dan bercahaya. Bintang Desperate Housewives ini setiap minggunya rutin meracik ramuan masker untuk wajahnya, yang berfungsi melembutkan, melembapkan, juga mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. 

“Saya membuat masker dari bubuk kopi, perasan lemon, dan minyak zaitun. Bubuk kopi membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat membuat kulit terlihat kusam. Perasan lemon mencerahkan dan minyak zaitun melembapkan kulit,” ungkap Eva. 

Bubuk kopi, sedikit perasan lemon, dan minyak zaitun ini diaduk menjadi satu lalu dioleskan ke permukaan kulit wajahnya dengan gerakan memutar. Diamkan 5-10 menit lalu bilas dengan air hangat. Bukan hal yang sulit untuk dilakukan setiap minggu. 

Rambut Halus dan Sehat Taylor Swift

Sebagai penyanyi kelas dunia, Taylor Swift (29) sering kali berganti tataan rambut agar tidak ketinggalan tren. Ini menyebabkan rambutnya rusak. Untuk mengatasi kerusakan rambut akibat paparan peralatan dan kosmetik rambut, pelantun “Wildest Dreams” ini menggunakan produk perawatan yang natural.

“Saya menggunakan minyak argan untuk mengembalikan keseimbangan nutrisi rambut,” ujar Taylor. Selain untuk merawat rambutnya, Taylor juga mengaplikasikan sedikit minyak argan pada rambutnya setiap kali akan menjalani syuting atau pemotretan. Katanya, minyak argan menjamin rambut tampak bercahaya dan halus.

Kaki Mulus Berkilau Beyoncé

Beyoncé (36) penyanyi sangat peduli dan konsisten soal penampilan. Dari tahun ke tahun dia mempertahankan penampilan seksi dan kulit berkilaunya. Ia juga sering mempertontonkan keseksian kakinya di atas panggung. Kaki seksinya terbentuk berkat olahraga keras, sementara kulit kakinya bercahaya berkat ketelatenannya melakukan eksfoliasi dan satu perawatan sederhana, mengaplikasikan baby oil. “Saya rajin melakuan scrub kaki lalu berendam dengan (menambahkan sedikit) baby oil. Sehabis mandi saya mengoleskan baby oil ke sekujur tubuh, khusus kaki saya mengoleskannya berulang-ulang sambil memijat-mijat,” ungkap Beyoncé.
Beyoncé mengatakan, dia bukan satu-satunya artis yang menggunakan baby oil untuk membuat kulit bercahaya. Pada dasarnya agar kulit kaki maupun bagian kulit lainnya bercahaya, harus dijaga kelembapannya. Saat kulit kering, akan terlihat kusam.

(val / gur)

Komentar