aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tren Makeup 2018, Serba Berkilau dan Kulit Punggung yang Licin

Tuesday, 24 October 2017 18:30:00 WIB | Carisya Nuramadea
Tren Makeup 2018, Serba Berkilau dan Kulit Punggung yang Licin
Kulit punggung yang licin seperti Nikita Willy masih akan menjadi tren tahun depan (Seno / Tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Kalau sudah membicarakan aksi panggung dan peragaan musim semi 2018 dari New York Fashion Week, seakan-akan tidak ada habisnya. Khususnya buat Anda pecinta makeup yang senang bereksperimen dan ingin tampil segar di tahun yang baru nanti.

Yang jelas, dari panggung NY Fashion Week 2018 kemarin, semuanya bermuara pada tiga kategori yang perlu Anda perhatikan: tekstur glossy, motif grafis dan kepang.

Glossiness (untuk rambut dan kulit) - adalah salah satu tren musim semi di tahun 2018 nanti yang mendominasi peragaan busana kelas dunia.

Tren kulit yang glowing dan glossy yang telah berlangsung dari beberapa musim ini, ternyata akan terus berlanjut. Beberapa rumah mode bahkan menampilkan tatanan rambut wetlook, kulit punggung yang licin, dan makeup yang berkilau.

Situs WWD merilis tren makeup pada pagelaran Ready to Wear Spring 2018 lalu. Kami pilihkan yang paling simpel dan bisa banget menjadi inspirasi penampilan kekinian Anda. 

Tory Burch RTW Spring 2018

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Riasan wajah di pagelaran Tory Burch adalah percampuran antara aura sporty dan feminin. Mata terlihat dilapisi eyeliner berwarna kopi. Memakai foundation yang tipis dan dan blush berwarna lembut juga menjadi andalan.

Diane Kendal, yang memimpin pengarahanan makeup untuk MAC, menggunakan lipstik Satin di Fleshpot, campuran merah muda pucat dan krem untuk menciptakan bibir dengan hasil akhir alami.

Jason Wu RTW Spring 2018

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Untuk memberikan kesan segar, Yadim—sang makeup artist—sengaja membuat smudged rounded eyeliner pada kelopak mata model. Ia sengaja melakukannya untuk memperkuat kesan ‘grafis’ pada keseluruhan penampilan. Ia juga menambahkan sedikit freckles pada wajahnya dengan menggunakan pensil alis untuk menambahkan efek sun-kissed pada wajah.

Victoria Beckham RTW Spring 2018

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

"Semua sangat segar, sehat dan bersinar," kata Pat McGrath, yang menggunakan merk Victoria Beckham untuk Estee Lauder. Untuk membuat kulit bersinar dan terhidrasi, ia mengaplikasikan Victoria Beckham Estee Lauder Morning Aura Illuminating Crème.

Setelah itu, ia melengkapi wajah model dengan Victoria Beckham Estee Lauder Skin Perfecting Powder yang membuat kulit terlihat lebih bersinar. Di bagian mata, McGrath menggunakan eyeshadow krem atau warna yang halus, lalu mengoleskan Victoria Beckham Estée Lauder Aura Gloss untuk shimmer yang lembut. Untuk bibir, dilapisi dengan lipstik nude.

Prabal Gurung RTW Spring 2018

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Mata yang glossy merupakan kunci dari keseluruhan riasan Prabal Gurung kali ini. Diane Kendal dari MAC juga menggunakan clear lip gloss yang ia gunakan dengan cara menepuk ujung jarinya di kelopak mata, dari garis bulu mata hinggi alis untuk menopang kesan wet look.

Cushnie et Ochs RTW Spring 2018

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

“Kami ingin membuat efek berantakan… seperti ketika kamu baru bangun tidur, belum secara sempurna membersihakan makeupmu—tapi pada saat yang bersamaan kamu terlihat fresh,” cerita Gato dari Maybelline. Dia menggunakan foundation setipis mungkin (bahkan hampir tidak sama sekali).

Erdem RTW Spring 2018

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Val Garland dari Nars Cosmetics menggunakan Valley Gel Liner untuk membuat mata bersayap dengan garis yang linier lebih grafis. Dia menggunakan Radiant Longwear Foundation dan sedikit bedak di bagian tengah wajah model.

(dea / wida)

Komentar