aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cara Mengetahui Body Lotion yang Dipakai Cocok atau Tidak di Kulit

Wednesday, 27 September 2017 21:20:00 WIB | Rizki Adis Abeba
Cara Mengetahui Body Lotion yang Dipakai Cocok atau Tidak di Kulit
Body lotion harus cocok di kulit (Ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Kulit yang cantik dan terawat menambah kepercayaan diri wanita. Untuk itu, pemilihan produk perawatan kulit, terutama body lotion, yang tepat menjadi kebutuhan tak terelakkan. 

Karamita Darusman, Brand Manager Pureline Hijab Fresh, mengatakan, “Untuk memilih jenis body lotion yang tepat Anda harus mengetahu jenis kulit terlebih dahulu,” kata Kara dalam acara peluncuran Pureline Hijab Fresh pada Rabu (27/09).

Ada langkah mudah untuk mengetahui jenis kulit Anda. “Caranya, dengan menggaruk kulit. Kalau muncul putih-putih di kulit, berarti kulit Anda kering. Sedangkan kalau ketika digaruk tidak banyak keluar putih-putih, berarti kulit Anda normal,” urai Kara.

Selain menentukan jenis kulit, Anda bisa mengetes apakah kulit Anda cocok dengan kandungan zat dalam body lotion. “Coba dioleskan di bagian kulit paling sensitif, yaitu di bagian belakang kuping. Kalau ada reaksi alergi, misalnya merah atau gatal, berarti tidak cocok,” jelas Kara.

Kara juga menyarankan, untuk hasil yang maksimal oleskan body lotion dua kali sehari setiap sehabis mandi. Namun ada baiknya jika Anda mengoleskan body lotion setiap kali habis beraktivitas dan ketika kulit sudah mulai kering. 

(riz / wida)

Komentar