aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Menghilangkan Bulu Mengganggu, Pakai Waxing atau Shaving?

Tuesday, 22 August 2017 23:45:00 WIB | Christiya Dika Handayani
Menghilangkan Bulu Mengganggu, Pakai Waxing atau Shaving?
Metode waxing lebih menyakitkan, namun masih menjadi pilihan terbaik (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Kebanyakan wanita menginginkan kulit halus tanpa bulu. Diantara banyak metode untuk menghilangkan bulu, dua diantaranya yang paling sering digunakan adalah waxing dan shaving

Waxing adalah metode menghilangkan bulu dengan cara mencabutnya dengan lilin panas (wax). Sedangkan Shaving adalah metode menghilangkan bulu dengan alat cukur. Tetapi sebelum shaving sebaiknya untuk menggunakan krim pencukur (shaving cream).

Namun, keduanya masih menuai pro dan kontra. Hingga saat ini, belum ditemukan mana yang lebih baik diantara keduanya. Tulisan ini, akan menjelaskan beberapa kelemahan dari waxing dan shaving yang perlu Anda ketahui sebelum mengaplikasikannya, seperti yang dilansir dari Boldsky.

Rasa Sakit

Hal pertama yang terlintas dalam benak Anda ketika waxing adalah rasa sakit. Kenyataannya, rasa sakit yang paling tinggi hanya pada saat pertama kali melakukan waxing. Setelahnya, rasa sakit akan semakin berkurang. Sedangkan untuk shaving tidak menimbulkan rasa sakit.

Tumbuh Kembali

Untuk waxing, bulu akan tumbuh lebih lama dibandingkan dengan shaving. Karena, waxing akan merusak akar rambut yang memperlambat pertumbuhan kembali. Dibutuhkan sekitar 4 sampai 6 minggu untuk kembali tumbuh. Sedangkan shaving akan bersifat sementara dalam seminggu, bulu sudah kembali tumbuh.

Efek Pada Kulit

Kulit menjadi lebih halus saat waxing karena menghilangkan sel kulit mati. Namun, seiring berjalannya waktu kulit akan kendur karena terus menerus ditarik dengan wax. Untuk orang yang memiliki kulit sensitif, lebih baik menggunakan alat cukur. Tetapi alat cukur yang digunakan pun harus diwaspadai karena terkadang bisa menyebabkan infeksi.

Biaya

Dalam segi biaya, shaving jauh lebih murah karena Anda hanya memerlukan pisau cukur dan gel atau krim. Sedangkan waxing biasanya menuntut untuk pergi ke salon. Karena dalam melakukan waxing diperlukan teknik khusus.

Kebersihan dan Bahan Kimia

Wax adalah ramuan alami dan aman di kulit. Tetapi saat waxing sulit untuk selalu mengetahui kualitas strip kertas dan lilin yang digunakan oleh profesional. Sementara gel atau krim cukur dilengkapi dengan bahan kimia. Selain itu, pisau cukur juga harus sering diganti untuk menghindari infeksi saat bercukur. 

Jadi mana yang Anda pilih? Beberapa orang memilih waxing. Bagi mereka, lebih baik merasakan sedikit rasa sakit untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

(dika / wida)

Komentar