aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kisah Felicia Regina yang Sukses Raup Ratusan Juta di Bisnis Waxing

Wednesday, 10 February 2021 00:48:45 WIB | Romauli
Kisah Felicia Regina yang Sukses Raup Ratusan Juta di Bisnis Waxing
Felicia Regina

TABLOIDBINTANG.COM - Tak dipungkiri usaha di bidang kecantikan merupakan usaha yang tidak pernah sepi, karena para wanita rela untuk melakukan berbagai hal agar tetap terlihat cantik, tidak terkecuali dengan salon kecantikan waxing.

Waxing adalah metode menghilangkan bulu yang tidak diinginkan semi permanen dengan teknik mencabut bulu dari akarnya. 

Saat ini, jenis waxing pun sudah berkembang pesat, salah satu yang paling diminati adalah Sugar Waxing atau Sugaring. 

Sesuai dengan namanya, treatment ini adalah metode menghilangkan bulu yang tidak diinginkan yang dilakukan dengan cara mencabut bulu dari akarnya dengan aman menggunakan bahan-bahan alami seperti kandungan gula, lemon, madu dan air yang sangat cocok bagi jenis kulit sensitif.

Namun, seringkali wanita enggan pergi ke salon kecantikan waxing karena dinilai biaya treatment nya mahal, waktu mengantri yang cukup lama yang menghabiskan banyak waktu serta rasa sakit yang dirasakan setelah melakukan waxing, membuat mereka akhirnya memilih cara yang dianggap murah dan gampang yaitu dengan metode mencukur menggunakan pisau cukur yang dapat di lakukan sendiri di rumah. 

Padahal cara ini kurang efektif karena dapat menyebabkan iritasi kulit, permukaan kulit menjadi kasar dan hitam serta membuat bulu yang tidak diinginkan semakin tumbuh lebat. 

Oleh karena itu, Felicia melihat sebuah peluang yang menjanjikan. Ia pun mendirikan brand  Mirael Sugar Wax dengan menghadirkan produk  Home Waxing Kit sebagai pilihan alternatif yang lebih ekonomis dan aman di bandingkan melakukan waxing di salon, bagi wanita Indonesia.

Bercerita sedikit tentang perjuangannya di bisnis ini, berawal di tahun 2013, kesukaannya di bidang kecantikan dimulai dari dapur kecilnya dimana Felicia mulai meracik gula dan lemon selama lebih kurang 18 bulan untuk mendapatkan formula terbaik dalam menciptakan waxing yang berkualitas tinggi.  

Hanya bermodalkan 1 juta rupiah, ia mulai merintis bisnis produk tersebut tahun 2014 dan dengan usaha yang gigih, pantang menyerah serta dengan mengalami jatuh bangun.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Kini ia telah sukses menjadi pengusaha muda yang meraup omzet ratusan juta dari bisnis waxing dan bahkan sedang membangun pabrik kosmetik di tahun 2020 lalu.

Selain sukses di industri kecantikan, sebagai Young Womanpreneur, Felicia juga telah berkontribusi membuka program reseller di masa pandemi ini dengan membantu ribuan orang mendapatkan penghasilan tambahan.

“Saya bangga karena poduk ini telah berkembang pesat sejak awal saya mendirikannya. Dan untuk lebih membesarkan potensi pasar, saya pun mengedukasi studio waxing independen atau orang yang ingin belajar berbisnis di kosmetik waxing sehingga mereka lah yang nantinya ikut membesarkan brand ini," tutup Felicia. 

Komentar